Lompat ke isi utama

Berita

Bawaslu Banyumas Rayakan HUT Ke-16 dengan Apel dan Potong Tumpeng

Bawaslu Kabupaten Banyumas

Ketua dan Anggota Bawaslu Kabupaten Banyumas dari kiri ke kanan: Rani Zuhriyah (Anggota), Yon Daryono (Anggota), Imam Arif Setiadi (Ketua), Suharso Agung Basuki (Anggota), dan Amin Latif (Anggota) saat Tasyakuran HUT ke-16 Bawaslu di Purwokerto, Selasa (16/4).

PURWOKERTO, BAWASLU BANYUMAS Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Banyumas merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-16 Bawaslu secara sederhana dengan Apel dan pemotongan nasi tumpeng di Sekretariat Bawaslu Banyumas, Selasa (16/04).

Ketua Bawaslu Kabupaten Banyumas, Imam Arif Setiadi menyebutkan acara tasyakuran HUT ke-16 Bawaslu ini diadakan secara sederhana, dengan hanya dihadiri oleh jajaran Komisioner, staf Bawaslu dan Perwakilan Panwaslu Kecamatan.

“Tasyakuran HUT ke-16 Bawaslu ini hanya diisi dengan Apel dan potong tumpeng saja. Jadi perayaannya memang sangat sederhana,” ujar Imam di Purwokerto, Selasa (16/4).

Walaupun hanya sederhana, namun acara tasyakuran ini akan menjadi momen bagi Bawaslu untuk intropeksi dan evaluasi atas kinerja yang telah dijalankan selama Pemilu 2024.

“Momen ini harus kita manfaatkan untuk media intropeksi dan evaluasi terhadap jajaran, baik jajaran Kabupaten hingga pengawas tingkat desa” jelas Imam.

Karena menurut Imam, peran Bawaslu dalam menjalankan tugasnya sebagai lembaga pengawas pemilu, sangat diharapkan oleh masyarakat Banyumas. Masyarakat berharap Bawaslu dapat mengawal pesta demokrasi dengan sebaik-baiknya, sehingga terciptanya Pilkada serentak yang luber jurdil serta kondusif.

Imam berharap hasil intropeksi dan evaluasi ini dapat dijadikan catatan pada pelaksanaan Pilkada serentak 2024. Sehingga pada pelaksanaan Pilkada dapat menjalankan tugas pengawasan dengan lebih baik. (Humas Bawaslu Banyumas)

Tag
bawaslu banyumas
Berita
bawaslu