Lompat ke isi utama

Berita

Yon Daryono Ingatkan Saling Terbuka Terkait Anggaran di Kecamatan

Yon Daryono

Anggota Bawaslu Kabupaten Banyumas, Yon Daryono (tengah) saat memberikan sambutan di Purwokerto, Jumat (19/1). (foto: aks/Humas Bawaslu Banyumas)

BANYUMAS - BAWASLU BANYUMAS- Bawaslu Kabupaten Banyumas melaksanakan kegiatan Rapat Pembahasan Perencanaan dan Anggaran Pengawasan Penyelenggaraan Pemilu 2024. Kegiatan yang mengundang Kepala Sekretariat Panwaslu Kecamatan se-Kabupaten Banyumas ini dilaksanakan di Hotel Surya Yudha Purwokerto, Jumat (19/1).

Anggota Bawaslu Kabupaten Banyumas, Yon Daryono mengatakan ada beberapa hal yang memang cukup urgent karena harus menyerap anggaran dengan waktu yang sangat pendek. Namun dia juga mengingatkan pentingnya pertanggungjawaban penyerapan anggaran dengan baik karena akan dimintai keterangan dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK).

“Ini penting supaya pertanggungjawaban kami baik dengan BPKP maupun BPK itu tidak ada persoalan, kita ada rencana dimintai keterangan BPK,” kata Yon Daryono saat memberikan sambutan di Purwokerto, Jumat (19/1).

Yon Daryono juga menyampaikan pesan dari Ketua Bawaslu Kabupaten Banyumas agar Kesekretariatan berkoordinasi sebaik-baiknya dan seintens-intensnya dengan Pimpinan Pengawas Pemilu Kecamatan. Dirinya juga berharap antara Kesekretariatan dan Pimpinan Pengawas Pemilu Kecamatan semuanya terbuka dan saling tau terkait pengelolaan anggaran.

“Kami tidak ingin mendengar nanti ada informasi selentingan-selentingan, tom and jerry antara Kesekretariatan dengan Pimpinan,” ungkap Yon Daryono.

Giat Perencanaan Anggaran Bawaslu Banyumas
Pelaksanaan kegiatan Rapat Pembahasan Perencanaan dan Anggaran Pengawasan Penyelenggaraan Pemilu 2024 di Hotel Surya Yudha Purwokerto, Jumat (19/1). (foto: aks/Humas Bawaslu Banyumas)

Bawaslu Kabupaten Banyumas menggandeng Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah Pemerintah Kabupaten Banyumas, Amrin Ma'ruf sebagai narasumber dalam kegiatan hari ini. (aks/Humas Bawaslu Banyumas)