Lompat ke isi utama

Berita

Usai Awasi Pleno DPHP, Panwaslu Lumbir Rapatkan Barisan Bersama PKD

Kecamatan Lumbir

Panwaslu Kecamatan Lumbir adakan rapat koordinasi hasil DPHP bersama Pengawas Kelurahan/Desa (PKD) di Kantor Sekretariat Panwaslu Kecamatan Lumbir, Sabtu (3/8).

LUMBIR, BAWASLU BANYUMAS - Selesai pengawasan rapat Pleno DPHP Tingkat PPS, Panwaslu Kecamatan Lumbir adakan rapat koordinasi hasil DPHP bersama Pengawas Kelurahan/Desa (PKD) di Kantor Sekretariat Panwaslu Kecamatan Lumbir, Sabtu (3/8).

Ketua Panwaslu Kecamatan Lumbir, Sindu Prayitno menyampaikan rapat mingguan diadakan sebagai evaluasi kinerja PKD selama satu minggu kebelakang dan mempersiapkan data sebagai bahan rapat pleno tingkat Kecamatan yang akan dilaksanakan selasa depan.

"Kedepan mulai dapatkan data TMS dan pemilih baru, untuk kita kroscek dalam patroli kawal hak pilih. Fokus pengawasan kedepan adalah pemilih pemula untuk dapat disisir dan dikawal,” kata Anggota Panwaslu Kecamatan Lumbir, Firda Maria di Lumbir, Sabtu (3/8).

Firda juga menambahkan untuk Desa Dermaji, Kedunggede, Cirahab ada 3 warga meninggal dunia untuk dapat dicek kembali apakah sudah masuk dalam daftar TMS. 

"Kedepan juga mulai mempelajari peta politik diwilayah Kecamatan Lumbir karena mendekati pendaftaran pencalonan, kemudian Form-A untuk selalu dibuat sedetail mungkin sesuai dengan rentetan kejadian yang dilihat, didengar dan dialami karena bisa jadi Form-A dijadikan sebagai alat bukti kedepan," ujar Anggota Panwaslu Kecamatan Lumbir, Dariswan. (Firda Maria/Humas Panwaslu Lumbir)

Tag
bawaslu banyumas
bawaslu
Berita
Pilkada2024
Pencegahan
Mutarlih