Lompat ke isi utama

Berita

Totok Harapkan Sinergitas Penyelenggara Demi Suksesnya Pilkada 2024

Totok Hariyono

Anggota Bawaslu RI, Totok Hariyono (kiri) saat memberikan sambutan dalam kegiatan Evaluasi Pelakaanaan Pengawasan Pemilu di Surakarta, Sabtu (6/7).

SURAKARTA, BAWASLU BANYUMAS - Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Banyumas menghadiri Kegiatan Evaluasi Pelaksanaan Pengawasan Pemilu yang digagas oleh Bawaslu Provinsi Jawa Tengah.  Kegiatan yang menghadirkan Bawaslu dan KPU Kabupaten/Kota se-Jawa Tengah dalam satu forum ini diselenggarakan di Bale Tawang Arum, Kantor Setda Kota Surakarta, Sabtu (6/7).

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Anggota Bawaslu RI, Totok Hariyono dan Anggota KPU RI, Yulianto Sudrajat serta Anggota KPU Provinsi Jawa Tengah, Paulus Widiantoro.

Dalam sambutannya, Totok berharap KPU dan Bawaslu tidak lagi seperti tikus dan kucing yang tidak pernah akur. Ia mengingatkan bahwa dua lembaga ini adalah sesama lembaga penyelenggara Pemilu yang punya tujuan yang sama yaitu suksesnya Pilkada 2024.

"Kalian adalah saudara sekandung. Jajaran penyelenggara adalah saudara. Mari Ciptakan Pengawasan yang gotong royong, pengawasan yang harus ada unsur kekeluargaan," kata Totok saat memberikan sambutanya di Surakarta, Sabtu (6/7).

Totok mengakui bahwa forum ini adalah forum pertama kali KPU dan Bawaslu dikumpulkan dalam satu forum membahas tentang evaluasi tahapan yang sedang berjalan. Sehingga ia berharap kegiatan seperti ini diduplikasi oleh provinsi-provinsi lain.

"Ayo kerja bersama, dari Solo untuk Indonesia, biasakan kebersamaan," harap Totok mengakhiri sambutannya. (Humas Bawaslu Banyumas)

Tag
bawaslu
bawaslu banyumas
Berita
Pilkada2024
Pengawasan