Lompat ke isi utama

Berita

Seminggu Dilantik, Bawaslu Banyumas Minta Panwaslu Kecamatan Loyal

Imam Arif Setiadi

Ketua Bawaslu Kabupaten Banyumas, Imam Arif Setiadi (tengah) saat memberikan sambutan pada Rapat Persiapan Pelantikan Panwaslu Kelurahan/Desa di Purwokerto, Jumat (31/5).

PURWOKERTO, BAWASLU BANYUMAS - Seminggu telah berlalu sejak Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Kecamatan se-Kabupaten Banyumas dilantik. Karena telah menjadi satu kesatuan dalam keluarga besar Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu), Panwaslu Kecamatan diminta untuk loyal terhadap lembaga.

“Harus satu komando, kami tidak ingin dan mendengar bahwa dikonteks pengawasan Pilkada ada yang tolah-toleh, perintah hanya dari pimpinan tidak boleh dari yang lain. Semua loyal kepada Pimpinan Bawaslu,” tegas Ketua Bawaslu Kabupaten Banyumas, Imam Arif Setiadi dalam sambutannya pada Rapat Persiapan Pelantikan Panwaslu Kelurahan/Desa di Purwokerto, Jumat (31/5).

Imam juga menyatakan Bawaslu siap pasang badan selama berkaitan dengan penegakkan regulasi Pilkada. Dirinya juga berkomitmen mengawal proses Pilkada 2024 yang berkualitas dan bermartabat.

“Kita komitmen mengawal proses Pilkada sebagai bagian dari pertaubatan kita, boleh kita sampaikan bahwa kita tidak puas atas kinerja pengawasan di Pemilu 2024, dan itu akan kita perbaiki, kita akan pressure, kita akan pengawasan ketat,” jelas Imam.

Imam meminta kepada Ketua dan Koordinator Sekretariat Panwaslu Kecamatan yang hadir dalam kegiatan ini untuk menjaga marwah dan kehormatan Bawaslu Kabupaten Banyumas. (aks)

Tag
bawaslu
bawaslu banyumas
Berita
Pilkada2024
Rekrutmen