Lompat ke isi utama

Berita

Selepas Subuh, PKD dan PPS Kedungwuluh Gelar Sosialisasi

Bawaslu Banyumas

 

PURWOKERTO BARAT, BAWASLU BANYUMAS-PKD dan PPS Kedungwuluh mengadakan sosialisasi kepada pemilih pemula setelah Sholat Subuh di Masjid Al Amanah Kelurahan Kedungwuluh. Kegiatan tersebut digelar untuk para santri di Pondok Pesantren Zam-Zam pada Senin 20 November 2023 pada pukul 04.30 WIB.

Anggota PPS Kedungwuluh, Ismurtyadhi menjelaskan mengenai jenis surat suara pada pemilu 2024 dan pelaksanaan pemilu 2024 yang sebentar lagi akan dilangsungkan. Dia menambahkan untuk para santri yang baru akan memilih, penting untuk mengikuti kegiatan sosialisasi ini. “Pemilih di Kelurahan Kedungwuluh mencapai 6460 diantaranya pemilih pemula sampai yang tua, bila ada yang ingin memilih di Kelurahan Kedungwuluh untuk mendaftarkan diri ke PPS, kepada Mardiyanti selaku anggota PPS Kedungwuluh”, ujar Ismurtyadhi.

PKD (Pengawas Kelurahan/Desa) Kedungwuluh Hidayaturrohman juga menyampaikan kepada santri agar berpartisipasi kepada pemilu nanti dengan tidak golput dan gunakan kesempatan hak pilih dengan sebaik-baiknya. “Di dalam kampus maupun sekolah dilarang ada atribut untuk kampanye, jika menemukan pelanggaran pemilu, pemilih pemula juga bisa berperan aktif untuk melaporkan kepada Panwaslu Kelurahan maupun Panwaslu Kecamatan”, ujar Hidayaturrohman.

Harapan untuk pemilih pemula untuk pemilu yang sebentar lagi akan berlangsung, turut menjaga agar berjalan adil dan aman. (TITIS/HUMAS PURWOKERTO BARAT)