Lompat ke isi utama

Berita

Selamat! 285 Pengawas TPS se-Kecamatan Sumbang Resmi Dilantik

Pengawas TPS Sumbang

Foto bersama usai Pelantikan Pengawas TPS se-Kecamatan Sumbang

SUMBANG, BAWASLU BANYUMAS- Panwaslu Kecamatan Sumbang telah resmi melantik 285 Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) untuk Pemilu 2024 yang tersebar di 19 Desa se-Kecamatan Sumbang. Pelantikan dilaksanakan di Aula Pertemuan Balai Desa Kebanggan, Sumbang, Senin (22/1).

Kegiatan Pelantikan Pengawas TPS ini dihadiri oleh jajaran Forkopimcam diantaranya, Camat Sumbang, Hermawan Noviyanto, AKP Akhir (mewakili Kapolsek), Budi Kurnianto (Koramil), dan seluruh Kepala Desa se-Kecamatan Sumbang.

Ketua Panwaslu Sumbang, Sumadi melantik 285 Pengawas TPS yang tersebar di seluruh Kecamatan Sumbang. Sumadi juga mengucapkan rasa syukur kegiatan ini berjalan dengan khidmad.

“Terima kasih atas dukungan dari semua pihak sehingga pelantikan PTPS berlangsung lancar tanpa halangan,” kata Sumadi.

Dalam kesempatan yang sama, Camat Sumbang, Hermawan memberikan nasihat dalam sambutannya. Driinya berharap Pengawas TPS dapat melaksanakan tugasnya dengan cermat dan berintegritas tinggi agar tercipta Pemilu yang Jurdil, aman dan damai.

Pengawas TPS se-Kecamatan Sumbang

Setelah pelantikan ada sesi pembekalan untuk Pengawas TPS. Materi pembekalan ini di sampaikan oleh Anggota Panwaslu Kecamatan Sumbang, Dyah Pipit Aryani selaku Koordinator Divisi Hukum, Pencegahan, Parmas dan Humas yang menyampaikan tentang regulasi pengawasan yang akan dilakukan oleh Pengawas TPS.

Sementara itu,  Anggota Panwaslu Kecamatan Sumbang, Laelatul Nurul Fadhilah selaku Koordinator Penanganan Pelanggaran dan Penyelesaian Sengketa menyampaikan bentuk-bentuk pelanggaran yang kemungkinan akan terjadi dalam proses Pemilu 2024.

“Melihat jadwal tahapan yang semakin rapat pembekalan PTPS menjadi hal yang penting untuk segera kami laksanakan,” kata Nurul. (Dyah Pipit A/Humas Panwaslu Sumbang)