Lompat ke isi utama

Berita

Rapat dengan Panwascam, Imam Sampaikan Kunci Sukseskan Pemilu

Pembukaan kegiatan

Pembukaan kegiatan Rapat Peningkatan Kapasitas dan Soliditas Panwaslu Kecamatan dengan Bawaslu Kabupaten Banyumas di Purwokerto, Minggu (28/1).

PURWOKERTO, BAWASLU BANYUMAS - Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Banyumas melaksanakan kegiatan Rapat Peningkatan Kapasitas dan Soliditas Panwaslu Kecamatan dengan Bawaslu Kabupaten Banyumas di Meotel Hotel Purwokerto, Minggu (28/1). Sebagian besar peserta kegiatan merupakan Ketua dan Anggota Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Kecamatan dari 27 Kecamatan di Kabupaten Banyumas.

Ketua Bawaslu Kabupaten Banyumas, Imam Arif Setiadi menyampaikan tiga kunci menyukseskan pemilu adalah profesionalitas, integritas dan loyalitas. Pertama profesionalitas, dirinya meminta Panwaslu Kecamatan untuk memahami regulasi pemilu.

“Kerjalah secara profesional, kerja sesuai dengan regulasi yang ada. Kalau tidak cukup pengetahuan atau keraguan atas tafsir, silahkan koordinasi dengan kami,” kata Imam saat memberikan sambutan di Purwokerto, Minggu (28/1).

Yang kedua, tambah Imam, adalah berintegritas, memperlakukan semua peserta pemilu secara sama. Yang ketiga loyalitas, menurutnya karena Bawaslu adalah lembaga struktural sehingga perintah dari atasan itu harus dilaksanakan.

“Teman-teman harus pahami itu, ini karena semata-mata demi soliditas kita. Saya bisa pasang badan selama teman-teman on the track.” tegas Imam. (aks/Humas Bawaslu Banyumas)