Lompat ke isi utama

Berita

Rani Ajak Staf Panwaslu Kecamatan Menulis Berita

Rani Zuhriyah

Anggota Bawaslu Kabupaten Banyumas, Rani Zuhriyah saat membuka kegiatan Pelatihan Tata Naskah, Kearsipan dan Humas di Purwokerto, Selasa (9/7). (foto: aks)

PURWOKERTO, BAWASLU BANYUMAS - Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Banyumas menyelenggarakan kegiatan Pelatihan Tata Naskah, Kearsipan dan Humas. Kegiatan yang mengundang Staf Teknis Panwaslu Kecamatan ini diselenggarakan di Elsotel Hotel Purwokerto, Selasa - Rabu, 9 - 10 Juli 2024. 

Anggota Bawaslu Kabupaten Banyumas, Rani Zuhriyah mengatakan bahwa pelatihan ini sangat pentingnya. Menurutnya, tertib administrasi dan kehumasan yang akan menentukan citra institusi Bawaslu.

“Wajah institusi, wajah Bawaslu itu tergambarkan oleh tertibnya administrasi dan kehumasan. Ketika Bawaslu tidak tertib administrasinya, maka otomatis kita dianggap kurang bagus,” kata Rani saat membuka kegiatan pelatihan di Purwokerto, Selasa (9/7).

Rani menambahkan, pelatihan ini kesempatan kita untuk bisa mengeksplor atau belajar bersama kaitan tentang administrasi hasil pengawasan. Selain itu, kegiatan ini juga berfokus bagaimana menulis berita yang baik.

“Ayo kita belajar bersama. Ketika teman-teman staf disini sudah dilatih, harapannya sudah dapat menulis berita sendiri terkait kegiatan yang ada di kecamatan,” harapnya.

Dalam kegiatan pelatihan kali ini, Bawaslu Kabupaten Banyumas menggandeng Pranata Humas Pemda Banyumas, Parsito dan Jurnalis Suara Merdeka, Agus Wahyudi sebagai Pembicara. (aks)

Tag
bawaslu
bawaslu banyumas
Berita