Lompat ke isi utama

Berita

Rani Ajak Masyarakat Marginal Banyumas Terlibat Awasi Pemilu 2024

Rani Zuhriyah

Rani Zuhriyah saat berdiskusi dengan masyarakat Kampung Sri Rahayu di Purwokerto, Rabu (31/1). (foto: aks/Humas Bawaslu Banyumas)

PURWOKERTO, BAWASLU BANYUMAS - Sebagai bentuk kewajiban mengajak seluruh elemen masyarakat yang memiliki hak pilih untuk terlibat mengawasi Pemilu tahun 2024, Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Banyumas melaksanakan kegiatan Sosialisasi Masyarakat Marginal di Kampung Sri Rahayu, Purwokerto Selatan, Rabu (31/1).

“Tugasnya Bawaslu mengajak berpartisipasi seluruh warga masyarakat untuk terlibat. Melihat dan menyaksikan pelanggaran, difoto, lapor ke kami,” kata Anggota Bawaslu Kabupaten Banyumas, Rani Zuhriyah saat berdiskusi dengan masyarakat Kampung Sri Rahayu, Rabu (31/1).

Rani menambahkan, masyarakat dapat mencari informasi atau pengetahuan tentang Pemilu melalui Panwaslu Kecamatan, media sosial maupun dari televisi. Menurutnya saluran informasi tersebut dapat menjadi pertimbangan untuk memilih.

“Jangan pasif, ikut memilih, mencoblos. Ancaman pidana menghalangi orang lain menggunakan hak suaranya pada Pemilu,” tegasnya.

Pada awal diskusi, Rani yang juga Koordinator Divisi Pencegahan, Partisipasi Masyarakat dan Hubungan Masyarakat Bawaslu Kabupaten Banyumas memperkenalkan Bawaslu hingga jajaran adhoc. Selain itu, dirinya juga menginformasikan terkait warna surat suara, syarat menjadi pemilih hingga syarat untuk pindah memilih. (aks/Humas Bawaslu Banyumas)

Tag
bawaslu
Pencegahan