Lompat ke isi utama

Berita

Patroli Kawal Hak Pilih, Panwaslu Purwojati Menyasar Pemilih Usia Diatas 100 Tahun

Kecamatan Purwojati

Panwaslu Kecamatan Purwojati mengunjungi Napsiyah, Pemilih berusia 107 di Desa Gerduren, Selasa (30/7).

PURWOJATI, BAWASLU BANYUMAS - Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kecamatan Purwojati melaksanakan Patroli Kawal Hak Pilih di Desa Gerduren, Selasa (30/7). Patroli kali ini menyasar pemilih yang sudah sangat lanjut usia dengan umur diatas 100 tahun.

Pemilih lanjut usia yang dikunjungi adalah Napsiyah umur 107 tahun yang beralamat di Desa Gerduren, Kecamatan Purwojati. Ketua Panwaslu Kecamatan Purwojati, Panggih mengatakan Napsiyah sudah tercantum dalam daftar pemilih meskipun umurnya sudah terbilang tua. 

Secara fisik Napsiyah masih sangat sehat bugar bisa berjalan tanpa alat bantu (tongkat atau lainnya). Dalam hal daya ingatan beliau masih sangat kuat ini terbukti dengan lancarnya beliau menceritakan masa-masa dulu sewaktu zaman penjajahan. Namun dalam hal pendengaran beliau sudah agak terganggu.

"Dalam kegiatan tersebut, Panwaslu Kecamatan Purwojati didampingi oleh Rohmat Ketua PPK Purwojati, Ketua dan anggota PPS Gerduren," ujar Panggih di Purwojati, Selasa (30/7).

Dirinya berharap meskipun tahapan coklit sudah selesai, pelaksanaan patroli kawal hak pilih tetap dilaksanakan sebagai upaya Pengawas dalam mengawal hak pilih, jangan sampai warga negara Indonesia yang sudah mempunyai hak pilih tidak dapat tersalurkan. (Humas Bawaslu Banyumas)

Tag
bawaslu
bawaslu banyumas
Berita
Pilkada2024
Pencegahan