Lompat ke isi utama

Berita

Panwaslu Tambak Ajak PPS-PPK Bekerjasama Kawal Hak Pilih

Kecamatan Tambak

Panwaslu Kecamatan Tambak hadiri Rapat Evaluasi Coklit dan Penyusunan Daftar Pemilih tingkat PPK di Ruang Rapat Lantai 2 Kecamatan Tambak, Jumat (26/7)

TAMBAK, BAWASLU BANYUMAS - Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kecamatan Tambak  menghadiri kegiatan PPK dan PPS se-Kecamatan Tambak dalam rangka Rapat Evaluasi Coklit dan Penyusunan Daftar Pemilih tingkat PPK di Ruang Rapat Lantai 2 Kecamatan Tambak, Jumat (26/7). Dalam kesempatan tersebut Ketua Panwaslu Kecamatan Tambak, Bambang Sugiharto mengajak PPS-PPK berkerjasama dalam mensukseskan Pilkada Serentak 2024 mulai dari kevalidan data pemilih.

Bambang juga menyampaikan apresiasinya terhadap para PPK dan PPS se-Kecamatan Tambak serta PPDP yg telah menyelesaikan Coklit bahkan pada laporan minggu ketiga. Namun ia menyayangkan ada PPS yang tidak pernah mengundang Panwaslu Kelurahan/Desa (PKD) dalam Rapat Evaluasi Coklit.

"Adanya PPS yang tidak pernah mengundang PKD saat rapat evaluasi coklit. Saya juga berharap kepada para PPK dan PPS supaya kedepannya dapat lebih kooperatif dan tidak bersikap yang terkesan apatis terhadap para PKD dan Panwaslu Kecamatan," ujar Bambang di Tambak, Jumat (26/7).

Bambang juga menegaskan bahwa Panwaslu Kecamatan dan PKD juga secara tujuan adalah sama-sama melaksanakan tugas demi sukses dan lancarnya kegiatan Pemilihan 2024. Dimana salah satunya adalah kegiatan pengawasan melekat terhadap para PPK, PPS dan PPDP. Ia mengimbau kepada PPS supaya dapat saling bekerjasama dengan para PKD di masing-masing desanya sesuai tupoksi yang ada.

"Jangan ada lagi pandangan bahwa PKD kerjanya nyari-nyari kesalahan PPS saja, namun PKD dan Panwaslu Kecamatan pada kenyataanya juga telah aktif membantu lancarnya setiap kegiatan PPK, PPS dan PPDP," pungkas Bambang. (Humas Bawaslu Banyumas)

Tag
bawaslu
bawaslu banyumas
Berita
Pilkada2024
Pencegahan