Lompat ke isi utama

Berita

Panwaslu Sumbang Sumadi Sampaikan Pencegahan Konflik Pemilu 2024

sumbang

SUMBANG, BAWASLU BANYUMAS-Panwaslu Sumbang Sumadi, sampaikan materi tentang Pencegahan Konflik di kegiatan Reses anggota DPRD Banyumas Agus Priyanggodo. Minggu, 5 November 2023.

Kegiatan tersebut adalah agenda Peningkatan kapasitas masyarakat dalam penanganan konflik sosial bersama Agus Priyanggodo, Anggota DPRD Kabupaten Banyumas yang dilaksanakan di Balai Desa Banteran, Sumbang, Banyumas. Kegiatan berlangsung Mulai Pukul 09.00 Wib – Selesai. Acara ini dihadiri oleh oleh 50 orang peserta warga Desa Banteran.

Pada Kesempatan itu Ketua Panwaslu Sumbang Sumadi, diminta untuk menyampaikan materi tentang Peningkatan kapasitas masyarakat dalam penanganan konflik sosial. “Konflik adalah Tindakan permusuhan antara dua pihak baik antar perorangan/atau kelompok yang terwujud sebagai tindakan saling menghancurkan untuk memenangkan tujuan tertentu”, ujar Sumadi. Tujuan tertentu itu bisa berupa benda berharga, rejeki, posisi sosial/jabatan/kehormatan diri atau kelompok.

Daftar Calon Tetap peserta Pemilu 2024 sudah ditetapkan pada tanggal 3 November 2023. Calon legislative yang telah ditetapkan sudah terikat oleh peraturan perundang-undangan. Panwaslu Sumbang mengimbau untuk semua Calon legistatif tertib dan menjalankan peraturan perundang-undangan dengan penuh kesadaran.

Perlu diketahui juga bahwa masa kampanye akan dimulai pada tanggal 28 November 2023. Itu artinya selama jeda ini antara tanggal 4-27 November 2023 baik partai dan calon legislatifnya dilarang melaksanakan kampanye. Acara ini berlangsung secara tertib dan aman tanpa gangguan yang berarti.(Dyah Pipit/Humas Panwaslu Sumbang)