Lompat ke isi utama

Berita

Panwaslu Rawalo Pastikan Sosialisasi Pemilihan oleh KPU Banyumas Efektif

Kecamatan Rawalo

Panwaslu Kecamatan Rawalo beserta jajaran mengawasi kegiatan sosialisasi pengawasan di Desa Sidamulih, Minggu (28/7).

RAWALO, BAWASLU BANYUMAS - Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kecamatan Rawalo bersama Panwaslu Kelurahan/Desa (PKD) dan Pimpinan Bawaslu Kabupaten Banyumas, Rani Zuhriyah melakukan pengawasan terhadap acara sosialisasi pemilihan yang diselenggarakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Banyumas di Desa Sidamulih, Minggu (28/7). Adapun fokus pengawasannya adalah sosialisasi berjalan dengan efektif dan sesuai sasaran.

"Acara tersebut diadakan dalam bentuk kegiatan mancing bersama, kita pastikan bukan untuk pertemuan timses, karena ini menggunakan anggaran negara," kata Ketua Panwaslu Kecamatan Rawalo, Slamet di Rawalo, Minggu (28/7).

Menurutnya sebagai bagian dari kewajiban dalam mengawasi pemilihan, Panwaslu Kecamatan Rawalo memiliki tugas untuk memastikan bahwa semua tahapan pemilihan dilakukan sesuai dengan peraturan yang berlaku. Dalam acara ini, Panwaslu Kecamatan Rawalo melakukan beberapa hal penting, antara lain yaitu mencermati beberapa peserta mancing yang pada Pemilu 2024 menjadi timses ataupun anggota parpol.

Selain itu menurut Slamet, Pengawas juga harus mencatat setiap masukan dan tanggapan dari masyarakat terkait pemilihan, yang nantinya akan digunakan untuk evaluasi lebih lanjut dalam pengawasan.

Panwaslu Kecamatan Rawalo mencatat bahwa acara ini berjalan lancar dan tidak ada dugaan pelanggaran dalam sosialisasi tersebut. Slamet berharap dengan adanya pengawasan yang ketat, diharapkan pemilihan mendatang dapat berlangsung secara luber jurdil. (Humas Bawaslu Banyumas).

Tag
bawaslu
bawaslu banyumas
Berita
Pencegahan
Pilkada2024