Lompat ke isi utama

Berita

Panwaslu Kecamatan Sokaraja Lantik 278 Pengawas TPS

Pelantikan Pengawas TPS Sokaraja

Pelantikan Pengawas TPS se-Kecamatan Sokaraja, Senin (22/1).

SOKARAJA, BAWASLU BANYUMAS – Panwaslu Sokaraja telah melantik 278 Pengawas TPS untuk bertugas di 278 TPS yang tersebar diseluruh Kecamatan Sokaraja. Acara yang bertajuk Pelantikan dan Pembekalan Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) se-Kecamatan Sokaraja sukses digelar di RM. Eka Sari, Jalan Suparjo Rustam Sokaraja, Senin (22/1). 

Turut hadir dalam acara pelantikan sebagai tamu undangan Forkompincam Sokaraja, dan Kepala Desa se-Kecamatan Sokaraja. Acara pelantikan berlangsung khidmat dan sakral. Selain dilantik, seluruh Pengawas TPS juga mengikrarkan pakta integritas dalam melaksanakan tugasnya.

Setelah acara pelantikan selesai, dilanjutkan dengan sambutan-sambutan. Sambutan pertama dari Ketua Panwaslu Kecamatan Sokaraja yang mengucapkan selamat atas dilantiknya 278 Pengawas TPS se-Kecamatan Sokaraja.

Sambutan selanjutnya dari Camat Sokaraja, Djakarta Tisam. Dirinya berharap Pemilu 2024 di Kecamatan Sokaraja berlangsung kondusif.

“Dengan dilantiknya 278 Pengawas TPS hari ini, saya berharap Pengawas TPS bersama KPPS sebagai penyelenggara pemilu di tingkat yang paling bawah, dan berada di garda paling depan, dapat menyelenggarakan pemilu di Sokaraja dengan aman, tertib dan damai, bersama-sama menjaga agar Sokaraja tetap kondusif di masa Pemilu 2024”, harap Tisam.

Dalam kesempatan yang sama, Kapolsek Sokaraja, Soetrisno menyampaikan arahan dari Kapolda Jateng mengenai larangan penggunaan Knalpot Brong dalam Pemilu 2024. Dirinya mengajak Pengawas Pemilu  ikut aktif mengimbau kepada peserta pemilu yang melaksanakan kampanye.

“Dengan dimulainya kampanye terbuka tanggal 22 Januari 2024, saya mengajak seluruh jajaran Pengawas pemilu untuk ikut aktif memberikan imbauan mengenai larangan penggunaan knalpot brong dalam kampanye terbuka kepada partai politik yang melaksanakan kampanye, untuk bersama-sama menjaga kenyamanan dan ketertiban dalam pelaksanaan kampanye terbuka”, kata Soetrisno.

Dalam sambutannya Danramil Sokaraja memperkenalkan diri, karena baru bertugas di Koramil Sokaraja per tanggal 20 Januari 2024. Acara ditutup dengan pembacaan doa, dan tamu undangan meninggalkan tempat pelantikan, kemudian dilanjutkan acara internal berupa pembekalan materi bagi Pengawas TPS dari Panwaslu Sokaraja.

Suasana pasca Pelantikan Pengawas TPS se-Kecamatan Sokaraja
Suasana pasca Pelantikan Pengawas TPS se-Kecamatan Sokaraja, Senin (22/1).

Tepat 22 hari menjelang Pemilu 2024 Bawaslu Kabupaten Banyumas melaksanakan pelantikan Pengawas TPS serentak di 27 Kecamatan se-Kabupaten Banyumas. Sebanyak 5.587 Pengawas Tempat Pemungutan Suara (TPS) se-Kabupaten Banyumas telah dilantik dan siap melaksanakan tugas mulai tanggal 22 Januari 2024. (Narlita Ayu S/ Humas Panwaslu Sokaraja)

Tag
bawaslu