Lompat ke isi utama

Berita

Panwaslu Kecamatan Lumbir Lantik 169 Pengawas TPS

Pelantikan Pengawas TPS se-Kecamatan Lumbir.

Pelantikan Pengawas TPS se-Kecamatan Lumbir.

LUMBIR - BAWASLU BANYUMAS- Panwaslu Kecamatan Lumbir melantik 169 Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) di gedung GOR Kedunggede, Senin (22/1). Turut hadir Kegiatan tersebut turut dihadiri oleh Camat Lumbir, Forkopincam dan Kepala Desa se-Kecamatan Lumbir.

Acara dimulai dengan pelantikan, pembacaan sumpah janji dan pakta integritas.

"Selamat atas di lantiknya 169 PTPS di Kecamatan Lumbir. Jaga integritas dan marwah Panwaslu," kata Ketua Panwaslu Kecamatan Lumbir, Sindu Prayitno.

Camat Lumbir, Susanti Tri Pamuji mengatakan Pengawas TPS sebagai ujung tombak harus selalu berkoordinasi dengan Panwaslu Desa tentang kebijakan yang diberikan dari Panwaslu Kecamatan.

“Dan harus mulai mengenal dengan KPPS. Jangan sampai PTPS belum mengenal dengan Kepala Desa, Babinsa, Bhabinkamtibmas apa lagi dengan Panwaslu Kecamatan.” kata Susanti saat memberikan sambutan.

Acara dilanjutkan dengan Deklarasi Pemilu Damai dan knalpot bronk yang dilakukan oleh Kapolsek Lumbir, Lulus Niatdi. Anggota Panwaslu Kecamatan Lumbir, Firda Maria melakukan pengenalan aplikasi Siwaslu kepada Pengawas TPS. Sementara itu Anggota Panwaslu Kecamatan Lumbir, Roikhatul Jannah melakukan pengenalan tugas awal pasca pelantikan Pengawas TPS. (Firda Maria/Panwaslu Kecamatan Lumbir)

Tag
bawaslu