Lompat ke isi utama

Berita

Panwaslu Kecamatan Karanglewas Lantik 100% Pengawas TPS Perempuan Dalam Satu Desa

Pengawas TPS Karanglewas Kidul

Panwaslu Desa dan Pengawas TPS se-Desa Karanglewas Kidul.

KARANGLEWAS, BAWASLU BANYUMAS- Panwaslu Kecamatan Karanglewas melantik 202 Pengawas Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Aula Balai Desa Babakan, Karanglewas, Banyumas, Senin (22/1). Kegiatan tersebut dihadiri oleh Pimpinan Panwaslu Kecamatan Karanglewas, Camat Karanglewas, Kapolsek, Danramil, Kepala KUA, dan Kepala Desa Babakan.


Ketua Panwaslu Kecamatan Karanglewas, Yubiharto menyampaikan atensi yang sebesar-besarnya kepada segenap Pengawas TPS yang telah berusaha dan bekerja keras untuk bersungguh-sungguh ikut andil menjadi bagian dari Pengawas Pemilu di tingkat TPS.


''Bangga dan senang rasanya dapat melantik hadirin semua, tentu setelah melewati tahapan seleksi yang ada. Kami berharap yang sudah terlantik menjadi Pengawas TPS bisa melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya. Dan Alhamdulillah pada pelantikan kali ini, salah satu desa full 100% pengawasnya adalah Perempuan, sehingga total keterwakilan perempuan yang menjadi Pengawas TPS adalah sekitar 42%'', kata Yubiharto saat memberikan sambutan di Aula Balai Desa Babakan, Senin (22/1).

Pelantikan Pengawas TPS Kecamatan Karanglewas
Pelantikan Pengawas TPS Kecamatan Karanglewas di Aula Balai Desa Babakan, Karanglewas, Banyumas, Senin (22/1).

Sementara itu, Camat Karanglewas, Dwi Nur Wijayanto menyampaikan rahasia menjadi Pengawas Pemilu yang baik. Menurutnya, Pengawas TPS harus diberikan imunisasi PIN.


''Momentun pelantikan PTPS kali ini hampir berbarengan dengan tahapan SUB PIN Polio, maka menjadi Pengawas TPS juga harus diberi imunisasi PIN. P adalah profesionalitas, I adalah integritas, dan N adalah netralitas. Maka dengan bekal ketiga nilai tersebut, Pengawas TPS mampu menjadi pengawas yang baik dan mewujudkan penyelenggaraan Pemilu yang damai sejahtera'', kata Dwi Nur dalam sambutannya. (Imam/Humas Karanglewas)

Tag
bawaslu