Lompat ke isi utama

Berita

Panwaslu Ajibarang Imbau Panitia ‘Topan Cup’ Tak Libatkan ASN

Kecamatan Ajibarang

Panwaslu Kecamatan Ajibarang juga mengirimkan imbauan kepada Ketua Panitia Penyelenggara ‘Topan Cup’, Humam Gunardi.

AJIBARANG, BAWASLU BANYUMAS - Panitia Pengawas Pemilihan (Panwaslu) Kecamatan Ajibarang telah melayangkan imbauan kepada Pemerintah Desa Pancurendang di Balai Desa Pancurendang, Selasa (27/8). Di hari yang sama, Panwaslu Kecamatan Ajibarang juga mengirimkan imbauan kepada Ketua Panitia Penyelenggara ‘Topan Cup’, Humam Gunardi.

Ketua Panwaslu Kecamatan Ajibarang, Endang Sri Lestari mengatakan kami mengimbau kepada pihak-pihak yang diamanatkan dalam peraturan perundang-undangan untuk netral dalam perhelatan Pilkada agar tidak terlibat dalam kepanitiaan. Kepala Desa, Perangkat Desa, BPD, ASN sekaligus Penyelenggara Pemilu diimbau agar tidak terlibat.

“Kita ketahui bersama, waktu penyelenggaraan kompetisi beriringan dengan tahapan Pilkada. Oleh karena itu, mari bersama-sama kita jaga agar Pilkada ke depan dapat berjalan dengan baik,lancar aman dan kondusif,” jelas Endang

Dilain pihak, Kepala Desa Pancurendang melalui Sekretaris Desa, Juri Marjuki menyampaikan pihaknya berkomitmen untuk netral dalam perhelatan Pilkada sesuai dengan amanat Undang-Undang. Pihaknya patuh terhadap peraturan perundang-undangan yang berlaku.

“Terima kasih sudah mengingatkan kami melalui surat Imbauan ini, segera akan kami distribusikan kepada seluruh perangkat dan ASN serta pihak-pihak yang diamanatkan untuk netral,” ujar Juki.

Dilain kesempatan, Ketua Panitia Kompetisi Sepakbola ‘Topan Cup’, Humam Gunardi menjelaskan segala arahan yang sudah disampaikan dalam rapat koordinasi bersama Forkompimcam pekan lalu sudah dilaksanakan.

“Struktur kepanitiaan sudah bersih dari unsur-unsur yang diamanatkan oleh Undang-Undang untuk netral dalam Pilkada. Kita harus sama-sama menjaga situasi ini agar selalu kondusif, menjadi tanggung jawab kita bersama untuk menjaganya,” ujar Humam di akhir pembicaraannya.

Sebagai informasi, pada tanggal 21 Agustus 2024 pekan lalu telah dilaksanakan Rapat Koordinasi antara Panitia Kompetisi ‘Topan Cup’ dengan Forkompimcam AJibarang di Pendopo Kecamatan Ajibarang. Hadir dalam acara tersebut Camat Ajibarang, Danramil Ajibarang, Kapolsek Ajibarang, Panitia ‘TopanCup’, Kepala Desa Pancurendang, BPD Pancurendang, Ketua Karangtaruna Pancurendang, serta Panwaslu Kecamatan Ajibarang yang hadir melakukan giat pengawasan. Dalam Rapat Koordinasi tersebut diputuskan bahwa kegiatan Kompetisi Sepakbola ‘Topan Cup’ bersih dari nuansa politik. (Humas Panwaslu Ajibarang)

editor: aks

Tag
bawaslu
bawaslu banyumas
Berita
Pilkada2024
Pencegahan