Lompat ke isi utama

Berita

Lantik 331 PKD Pilkada 2024, Ini Pesan Ketua Bawaslu Banyumas

Imam Arif Setiadi

Ketua Bawaslu Kabupaten Banyumas, Imam Arif Setiadi saat memberikan pengarahan pada Pelantikan Panwaslu Kelurahan/Desa se-Kecamatan Pekuncen, Minggu (2/6).

PURWOKERTO, BAWASLU BANYUMAS - Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Banyumas melalui Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Kecamatan telah melantik 331 Anggota Panwaslu Kelurahan/Desa (PKD) untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024. Pelantikan Panwaslu Kelurahan/Desa dilaksanakan secara serentak di Kecamatan se-Kabupaten Banyumas, Minggu (2/6).

"Saya ucapkan selamat atas terlantiknya Bapak/Ibu menjadi bagian dari Bawaslu Kabupaten Banyumas," kata Ketua Bawaslu Kabupaten Banyumas, Imam Arif Setiadi saat memberikan pengarahan pada Pelantikan Panwaslu Kelurahan/Desa se-Kecamatan Pekuncen, Minggu (2/6).

Imam juga meminta Panwaslu Kelurahan/Desa terlantik harus segera menyesuaikan diri karena merupakan ujung tombak pengawasan.

"Bapak/Ibu adalah ujung tombak kami yang ada di kabupaten, terlebih Tahapan Pilkada 2024 sudah mulai berjalan, sehingga PKD diminta menyesuaikan dan mempelajari regulasi pemilihan kepala daerah." ujar Imam.

Imam juga berharap Panwaslu Kelurahan/Desa melakukan koordinasi dengan stakeholder di kelurahan atau desa masing-masing. Upayakan pencegahan pelanggaran dalam setiap tahapan Pemilihan 2024 ini dengan melakukan koordinasi dan komunikasi yang baik dengan semua pihak. Di akhir sambutan Imam meminta agar Panwaslu Kelurahan/Desa selalu menjaga integritas dan profesionalitas dalam bekerja.

"Mari kita kawal demokrasi, mewujudkan Pilkada 2024 yang berkualitas dan berintegritas," harapnya. (Humas Bawaslu Banyumas)

Tag
bawaslu
bawaslu banyumas
Berita
Pilkada2024