Lompat ke isi utama

Berita

Ciptakan Pengawas Pemilu Profesional, Panwaslu Pekuncen Gelar Pelatihan

Kecamatan Pekuncen

Ketua Panwaslu Kecamatan Pekuncen, Dedi Muafif (kanan) saat memberikan sambutan di Ajibarang, Kamis (18/7)

PEKUNCEN, BAWASLU BANYUMAS - Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kecamatan Pekuncen menggelar kegiatan Pelatihan Pengawasan Tahapan Pemilihan Serentak tahun 2024 dengan tema “Soliditas dalam Kepengawasan” yang berlangsung pada di Embung Kanoman, Ajibarang, Kamis (18/7).

Ketua Panwaslu Kecamatan Pekuncen, Dedi Muafif menyampaikan bahwa penting untuk meningkatkan kualitas dan kapasitas dari Pengawas Pemilihan Kelurahan/Desa (PKD) sehingga dapat menciptakan pengawasan yang efektif dan efisien.

“Pelatihan untuk Pengawas Pemilihan ini diperlukan bagi jajaran pengawas kelurahan/desa untuk memperkuat kapasitas pengawas dalam menjalankan tugas dan fungsinya pada tahapan pemilihan tahun 2024. Maka dari itu, rekan-rekan diharap memperhatikan dengan seksama materi yang akan diberikan oleh narasumber, ” kata Dedi di Ajibarang, Kamis (18/7).

Dalam kesempatan yang sama, Anggota Panwaslu Kecamatan Pekuncen, Mukhamad Khilmi Khasib menyampaikan terkait Perbawaslu Nomor 8 Tahun 2020. Disampaikan terkait alur mulai dari penyampaian laporan hingga terbitnya status penanganan pelanggaran. 

Dengan adanya pelatihan ini, diharapkan dapat menciptakan Pengawas Pemilu yang profesional dan berintegritas, serta mampu mengawal setiap tahapan Pemilihan Serentak 2024 dengan baik. 

Sebagai informaai, kegiatan ini dihadiri peserta dari PKD se-Kecamatan Pekuncen berjumlah 16 orang dan menghadirkan narasumber Camat Pekuncen, Rojingun, Kanit Intelkam Polsek Pekuncen, Achmad Maolani, Danramil Pekuncen, Kapt. Inf. Iwan Setiawan, dan Ketua PPK Pekuncen, Khoerul Fuadi. (edi/HPPH Panwaslu Kecamatan Pekuncen)

editor: aks

Tag
bawaslu
bawaslu banyumas
Berita
Pencegahan