Lompat ke isi utama

Berita

Bregas Trengginas, Pemilih Tertua Kecamatan Purwojati

Kecamatan Purwojati

Panwaslu Kecamatan Purwojati mengunjungi Sanreja (112), Pemilih tertua di Desa Gerduren, Selasa (30/7).

PURWOJATI, BAWASLU BANYUMAS - Panwaslu Kecamatan Purwojati melaksanakan pengecekan langsung terhadap pemilih usia diatas 100 tahun berdasarkan hasil coklit. Bersama PPK Purwojati dan PPS Gerduren, Panwaslu Kecamatan Purwojati mendatangi Pemilih tertua atas nama Sanreja yang tinggal di Desa Gerduren, Selasa (30/7).

Sanreja bahkan telah berusia 112 tahun dan selama ini tinggal dengan anaknya. Kondisi Sanreja masih bregas  trengginas alias sangat bugar, ingatan juga masih sangat tajam hanya pendengaran yang sudah berkurang.

Sanreja juga masih dengan jelas bercerita perbedaan kondisi masyarakat saat dijajah Belanda dan saat dijajah Jepang. Terkait dengan Pemilu Sanreja juga bercerita selalu ikut mencoblos sejak Pemilu era Soekarno hingga Pemilu terakhir.

“Kami berharap PPK dan PPS untuk memberi prioritas kepada kelompok usia lanjut dengan melakukan TPS mobile atau KSK agar hak pilih dari kelompok usia lanjut dapat terakomodir,” kata Ketua Panwaslu Kecamatan Purwojati, Panggih Widodo di Purwojati, Selasa (30/7). (Fitri RL/ humas Panwaslu Purwojati)

editor: aks

Tag
bawaslu
bawaslu banyumas
Berita
Pilkada2024
Pencegahan