Lompat ke isi utama

Berita

Berkat Peserta Pemilu, Kampanye di Banyumas Berjalan Kondusif

Giat Rakor Pengawasan Kampanye dengan Stakeholder dan Peserta Pemilu

Dari kiri ke kanan: Yon Daryono, Imam Arif Setiadi, Kompol Nur Said, dan Khasis Munandar dalam kegiatan Rapat Koordinasi Pengawasan Kampanye dengan Stakeholder dan Peserta Pemilu di Purwokerto, Sabtu (27/1). (foto: aks/Humas Bawaslu Banyumas).

PURWOKERTO, BAWASLU BANYUMAS- Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Banyumas melaksanakan kegiatan Rapat Koordinasi Pengawasan Kampanye dengan Stakeholder dan Peserta Pemilu di Java Heritage Hotel Purwokerto, Sabtu (27/1). Kegiatan ini dilaksanakan menjelang 13 hari berakhirnya masa kampanye Pemilu tahun 2024.

Ketua Bawaslu Kabupaten Banyumas, Imam Arif Setiadi mengucapkan terima kasih kepada seluruh Peserta Pemilu di Kabupaten Banyumas. Menurutnya, pelaksanaan kampanye di Kabupaten Banyumas dapat berjalan dengan kondusif berkat peran Peserta Pemilu.

“Kami atas nama Bawaslu mengucapkan terima kasih, sejauh penilaian kami bahwa pelaksanaan kampanye dan tahapan pemilu di Kabupaten Banyumas berjalan dengan kondusif, aman dan terkendali. Ini semua berkat kawan-kawan dari Peserta Pemilu,” kata Imam saat memberikan sambutan di Purwokerto, Sabtu (27/1).

Imam tidak dapat membayangkan jika komunikasi antara Bawaslu dan KPU dengan Peserta Pemilu tidak berjalan lancar bisa jadi begitu banyak pelanggaran. Nyatanya, sampai hari ini hanya 11 pelanggaran dan didominasi persoalan administrasi, artinya kampanye tidak ber-STTP.

“Itupun tidaklah banyak, artinya teman-teman yang ada dihadapan kita ini tertib semua. Dan kita berharap sampai pas pencoblosan, sampai penetapan, tetap kondusif dan terkendali.” harapnya.

Foto bersama usai Rapat Koordinasi Pengawasan Kampanye dengan Stakeholder dan Peserta Pemilu.
Foto bersama usai Rapat Koordinasi Pengawasan Kampanye dengan Stakeholder dan Peserta Pemilu.

Dalam kegiatan ini, Bawaslu Kabupaten Banyumas mengundang Kasubnit V Subdit IV Direktorat Tindak Pidana Umum Bareskrim Polri, Kompol Nur Said sebagai narasumber. Dan moderator yang memandu jalannya diskusi adalah Dosen FISIP Universitas Jenderal Soedirman, Titis Perdani. (aks/Humas Bawaslu Banyumas)

Tag
bawaslu
bawaslu banyumas
Pencegahan