Lompat ke isi utama

Berita

Bawaslu Temukan Oknum Bagi Kaos Capres Saat Jokowi Kunker

Jokowi kunker di GOR Purwokerto

Presiden Jokowi menghadiri kegiatan Pembinaan Petani se-Provinsi Jawa Tengah di GOR Gelora Satria Purwokerto, Rabu (3/1). (foto: Yon Daryono)

PURWOKERTO, BAWASLU BANYUMAS – Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo melakukan rangkaian kegiatan kunjungan kerja di Wilayah Kabupaten Banyumas, salah satunya Pembinaan Petani se-Provinsi Jawa Tengah di GOR Gelora Satria Purwokerto, Rabu (3/1). Dari kegiatan itu, Bawaslu Banyumas memperoleh informasi tentang adanya oknum yang membagikan kaos bahan kampanye kepada peserta pembinaan. Hal itu diperoleh Bawaslu Banyumas dari video yang beredar di aplikasi Whatsapp.

“Kami mendapatkan informasi adanya seorang oknum yang membagikan kaos bergambarkan pasangan calon Presiden dan Wakil Presiden Ganjar-Mahfud,” kata Ketua Bawaslu Kabupaten Banyumas, Imam Arif Setiadi di Purwokerto.

Imam menambahkan, kejadian tersebut berlokasi di area parkir bus peserta di kompleks Tirta Kembar Purwokerto. Namun dari video yang diperoleh, lanjut Imam, Bawaslu Banyumas belum dapat mengidentifikasi identitas pelaku.

“Nama dan perannya belum bisa kita peroleh. Jadi akan kami invetigasi lebih lanjut lagi,” kata Imam.

Perlu diketahui, kegiatan pembinaan tersebut dihadiri langsung oleh Presiden Joko Widodo, Menteri Pertanian Amran Sulaiman, Panglima TNI, PJ Gubernur Jawa Tengah, PJ Bupati Banyumas serta tokoh-tokoh nasional dan regional lainnya. Peserta kegiatan yang terdiri dari perwakilan petani se-Provinsi Jawa Tengah mencapai sekitar 50.000 orang. Kegiatan berlangsung sejak pukul 15.30 berakhir pada 17.00 WIB.

Dikarenakan begitu banyaknya peserta kegiatan, tiga anggota Bawaslu Banyumas, Imam Arif Setiadi, Rani Zuhriyah dan Amin Latif melakukan pengawasan langsung didampingi staf sekretariat. Turut turun melakukan pengawasan juga anggota Panwaslu Kecamatan dan Pengawas Kelurahan dari Kecamatan Purwokerto Timur dan Purwokerto Utara. (Rifki, Humas Panwaslu Kecamatan Purwokerto Timur)

Penulis: Rifki

Foto: Yon Daryono

Tag
bawaslu
bawaslu banyumas
Pengawasan