Lompat ke isi utama

Berita

Bawaslu Koordinasi dengan Gakkumdu Awasi Konser Dewa 19

Rakor dengan Gakkumdu

Bawaslu Kabupaten Banyumas menggelar rapat koordinasi dengan unsur Sentra Gakkumdu membahas persiapan pengawasan konser Prabu yang turut mengundang band Dewa 19 di Purwokerto, Sabtu (6/1). (foto: aks/Bawaslu Banyumas)

PURWOKERTO – Bawaslu Kabupaten Banyumas menggelar rapat koordinasi dengan unsur Sentra Gakkumdu Kabupaten Banyumas di Kantor Sekretariat Bawaslu Kabupaten Banyumas, Sabtu (6/1). Rapat tersebut diadakan dalam rangka persiapan pengawasan konser Prabu yang turut mengundang band Dewa 19 di GOR Satria Purwokerto.


Ketua Bawaslu Kabupaten Banyumas, Imam Arif Setiadi mengatakan hari ini adalah kampanye bentuk lain yang dilakukan relawan Prabowo yakni dari Prabu. Prabu itu singkatan dari Prabowo-Budiman bersatu, salah satu relawan dari pasangan calon 02.


“Dari beberapa informasi memungkinkan ada penyusup yang bisa mengacaukan konser tersebut.” kata Imam dalam sambutannya pada giat Rakor Gakkumdu di Purwokerto, Sabtu (6/1).


Hal itu disampaikan Imam karena inisiator dan pendiri Prabu yakni Budiman Sujatmiko dulunya adalah salah satu anggota partai politik yang kini berseberangan. Menurut Imam banyak pengikutnya Budiman yang kecewa terhadap Prabu sehingga memungkinkan adanya penyusup.
 

Suasana Prabu konser di GOR Satria Purwokerto
Suasana Prabu Konser di GOR Satria Purwokerto, Sabtu (6/1). (foto: aks/Bawaslu Banyumas)

Imam menambahkan, tindakan kami secara kelembagaan sudah mengimbau untuk memastikan ASN, perangkat desa, bahkan penyelenggara pemilu untuk tidak hadir di forum kampanye hari ini. Hal tersebut dilakukan karena mengantisipasi terkait tindakan dugaan netralitas ASN.


“Kita kirim surat sudah ke Sekda, Dinas PMD selaku yang menaungi kepala desa serta ke KPU untuk penyelenggara,” tambah Imam. (aks)

Tag
bawaslu banyumas
Pengawasan