Lompat ke isi utama

Berita

Bawaslu Ingatkan Petugas Sortir Lipat Harus Teliti

Petugas sortir dan lipat surat suara Pemilu 2024

Pengarahan Petugas sortir dan lipat surat suara Pemilu 2024 di Gudang Logistik SMK Mulia Bakti, Minggu (7/1). (foto: aks/Bawaslu Banyumas)

PURWOKERTO, BAWASLU BANYUMAS- Bawaslu Kabupaten Banyumas mengawasi jalannya kegiatan pengarahan kepada Petugas sortir dan lipat surat suara Pemilu 2024 yang diselenggarakan oleh KPU Kabupaten Banyumas di Gudang Logistik Pemilu 2024 Kabupaten Banyumas, SMK Mulia Bakti Purwokerto, Minggu (7/1). Dalam kegiatan tersebut, KPU Kabupaten Banyumas melibatkan sekitar 500 petugas sortir lipat dan ditargetkan selesai dalam waktu 10 hari.

Anggota Bawaslu Kabupaten Banyumas, Rani Zuhriyah mengatakan pekerja dan pengawas sortir lipat surat suara adalah orang-orang yang memang pilihan. Dirinya yakin tidak ada maksud kecurangan namun tetap akan ikut mengawasi semua proses sortir dan lipat surat suara.

“Hal yang pertama yang mungkin harus diperhatikan yaitu teliti,” kata Rani saat memberikan sambutan dalam pengarahan petugas sortir dan lipat surat suara Pemilu 2024.

Anggota Bawaslu Kabupaten Banyumas, Rani Zuhriyah memberikan sambutan dalam kegiatan Pengarahan kepada Petugas sortir dan lipat surat suara Pemilu 2024
Anggota Bawaslu Kabupaten Banyumas, Rani Zuhriyah memberikan sambutan dalam kegiatan Pengarahan kepada Petugas sortir dan lipat surat suara Pemilu 2024 di Gudang Logistik SMK Mulia Bakti, Minggu (7/1). (foto: aks/Bawaslu Banyumas)

Rani yang merupakan Koordinator Divisi Pencegahan, Partisipasi Masyarakat dan Hubungan Masyarakat Bawaslu Kabupaten Banyumas juga mengingatkan kepada petugas sortir lipat bila ada surat suara yang buram, salah cetak, ada bintik kecil atau ada sobekan. Dirinya berharap proses sortir dan lipat surat suara Pemilu 2024 dapat berlangsung tepat waktu, tepat jenis dan tepat jumlah.

“Tidak ada yang salah dapil, begitu Bapak Ibu semua marilah kita sukseskan Pemilu 2024. Pemilu yang berintegritas, Pemilu yang berkualitas,” tambahnya. (aks)

Tag
bawaslu banyumas
Pencegahan