Lompat ke isi utama

Berita

Bawaslu Banyumas Terima Mahasiswa Magang UIN Saizu

Bawaslu Banyumas

Penerimaan 3 mahasiswa magang program PPL dari UIN Saizu di Sekretariat Bawaslu Kabupaten Banyumas, Rabu (3/7).

PURWOKERTO, BAWASLU BANYUMAS - Ketua Bawaslu Kabupaten Banyumas, Imam Arif Setiadi menerima penyerahan 3 mahasiswa dari Universitas Islam Negeri Saifuddin Zuhri (UIN Saizu) Purwokerto di Kantor Bawaslu Kabupaten Banyumas, Rabu (3/7). Mahasiswa tersebut merupakan peserta magang yang mengikuti program Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) dari UIN Saizu Purwokerto yang berasal dari jurusan Komunikasi dan Penyiaran Islam.

Dosen Pembimbing PPL UIN Saizu Purwokerto, Aris Saefulloh mengatakan bahwa setiap mahasiswa wajib mengikuti program PPL sebagai bagian dari proses belajar mereka dalam menerapkan teori yang telah didapat. Aris mengungkapkan bahwa mahasiswanya punya bekal teori yang cukup untuk bisa belajar secara profesional di Bawaslu Kabupaten Banyumas.

"Dengan ini kami menyerahkan mahasiswa kami untuk bisa belajar di Bawaslu Banyumas," jelas Aris.

Menyambut hal tersebut, Imam menyampaikan pihaknya sangat senang dengan adanya mahasiswa yang magang di Bawaslu Kabupaten Banyumas.

"Kami sangat senang dan kami membuka kesempatan selebar-lebarnya bagi mahasiswa yang mau magang di Bawaslu Banyumas. Kami sangat terbuka," ungkap Imam.

Imam menegaskan dengan adanya mahasiswa yang magang di Bawaslu Kabupaten Banyumas dapat menjadi kepanjangan tangan dari Bawaslu untuk ikut memperkuat demokrasi sesuai tusinya.

Mahasiswa yang magang di Bawaslu Kabupaten Banyumas tidak hanya ikut aktivitas pekerjaan perkantoran saja, tapi kita akan bekali dengan materi-materi tentang nilai-nilai demokrasi dan pengawasan pemilu sehingga dapat menjadi agen pengawasan partisipatif. Imam berharap program PPL dari UIN Saizu Purwokerto dapat berkelanjutan setiap semesternya. (Humas Bawaslu Banyumas)

Tag
bawaslu
Berita
bawaslu banyumas
Pilkada2024