Lompat ke isi utama

Berita

Bawaslu Banyumas Koordinasi dengan Satpol PP Pembahasan Penertiban Alat Peraga Sosialisasi (APS) Pra Kampanye

Bawaslu Banyumas

PURWOKERTO, BAWASLU BANYUMAS-Ketua Bawaslu Banyumas Koordinasi dengan Kasatpol PP Banyumas berkaitan penertiban Alat Peraga Sosialisasi (APS) yang rencananya akan dilaksanakan besok Kamis 16 November 2023.

Ketua Bawaslu Banyumas Imam Arif Setiadi didampingi dengan Kordiv SDMO, Amin Latif, Kordiv. Pencegahan Parmas Humas Rani Zuhriyah serta Bendahara Sekretariat Kustanto berkunjung ke Satpol PP Banyumas, Selasa 14 November 2023 pukul 16.00 WIB s/d 17.30 WIB

Ketua dan Anggota Bawaslu Banyumas Koordinasi dengan Kepala SatpolPP pembahasan penertiban Alat Peraga Sosialisasi (APS). Senin,14 November 2023

Imam Arif Setiadi mengatakan bahwa kami sudah mengirim surat imbauan kepada peserta pemilu dua kali kaitan baliho spanduk yg mengandung unsur ajakan, coblos nomor urut dan tanda paku agar diturunkan.

“Namun menurut data yang kami dapatkan dari jajaran pengawas kami, masih banyak APS yang melanggar aturan masih bandel terpasang”, ujar Imam Arif.

“Dan kami juga sudah menggerakan jajaran pengawas kami di tingkat Kecamatan dan Desa untuk lebih intens mengingatkan pemasang APS untuk menutup atau menurunkan APS yang tidak sesuai dengan imbauan”, jelas Rani Zuhriyah Kordiv. Pencegahan Parmas dan Humas.

Dalam rapat koordinasi itu dibahas juga lokasi yang tidak boleh untuk kampanye dan pemasangan APK sesuai Surat Edaran Bupati Banyumas No. 270 dan Pembahasan Perda 15 tentang Reklame.(Humas/Bawaslu Banyumas)