Lompat ke isi utama

Berita

Bawaslu Banyumas Bersama Panwaslu Banyumas Kawal Hak Pilih Lansia

Rani Zuhriyah

Anggota Bawaslu Kabupaten Banyumas, Rani Zuhriyah didampingi Panwaslu Kecamatan Banyumas dan Panwaslu Kelurahan/Desa Sudagaran melakukan kunjungan ke PPSLU Sudagaran Banyumas yang terletak di Desa Sudagaran, Kecamatan Banyumas, Senin (12/8). 

BANYUMAS, BAWASLU BANYUMAS – Anggota Bawaslu Kabupaten Banyumas, Rani Zuhriyah didampingi Panwaslu Kecamatan Banyumas dan Panwaslu Kelurahan/Desa Sudagaran melakukan kunjungan ke PPSLU Sudagaran Banyumas yang terletak di Desa Sudagaran, Kecamatan Banyumas, Senin (12/8). Kunjungan tersebut dalam rangka mengawal hak pilih lansia yang berada di PPSLU Sudagaran.

Kedatangan Tim Patroli Kawal Hak Pilih diterima langsung oleh Kepala Panti, Ibu Sri Kusumaningru, Kepala Sub Bagian Tata Usaha, Agus Supriyono dan Pekerja Sosial Ahli Pertama, Afita Dwi Sukriyati Purbaningsih.

Sri Kusumanngrum mengatakan bahwa ada 105 orang terdiri dari lansia dan petugas panti yang akan menggunakan hak pilihnya pada Pemilihan tanggal 27 November 2024 nanti. Beliau juga mengatakan bahwa data akan berubah mengingat penghuni panti yang merupakan lansia. Pada hari ini saja ada seorang penghuni panti yang meninggal dunia. Penghuni yang meninggal akan diganti dengan penghuni baru yang sudah masuk dalam daftar tunggu.

Selain itu beliau memaparkan, pada Pemilu 2024, adanya sejumlah penghuni panti yang tidak bisa datang ke TPS dikarenakan bed rest atau penderita ODGJ yang berada diruang isolasi. Dalam kesempatan ini beliau juga mengajak untuk berkeliling panti, sehingga dapat melihat kondisi panti seperti apa. (Eka Apriyanti/Panwaslu Kecamatan Banyumas)

editor: aks

Tag
bawaslu
bawaslu banyumas
Berita
Pilkada2024
Pencegahan