Lompat ke isi utama

Berita

Bawaslu Ajak Budayawan dan Seniman Banyumas Awasi Pemilu 2024

Ketua Bawaslu Kabupaten Banyumas, Imam Arif Setiadi

Ketua Bawaslu Kabupaten Banyumas, Imam Arif Setiadi saat memberikan sambutan dalam kegiatan Sosialisasi Pengawasan Partisipatif di Purwokerto, Minggu (28/1). (foto: Galih/Bawaslu Banyumas)

PURWOKERTO, BAWASLU BANYUMAS - Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Banyumas melaksanakan kegiatan Sosialisasi Pengawasan Partisipatif di COR Hotel Purwokerto, Minggu (28/1). Kegiatan ini mengundang komunitas kesenian dan budayawan di wilayah Kabupaten Banyumas.

Ketua Bawaslu Kabupaten Banyumas, Imam Arif Setiadi mengatakan forum ini untuk menjalin komunikasi, silaturahim sekaligus mengenalkan Bawaslu kepada budayawan dan seniman. Dirinya juga mengajak budayawan dan seniman untuk terlibat aktif dalam pengawasan Pemilu tahun 2024.

“Kita menyadari bahwa tenaga pengawas kita itu sangat tidak cukup untuk meng-cover begitu banyak tahapan, termasuk kampanye dan nanti di hari tenang,” kata Imam saat memberikan sambutan di Purwokerto, Minggu (28/1).

Imam menambahkan kita melibatkan budayawan dan seniman untuk mewujudkan Pemilu tahun 2024 yang berkualitas. Ketika komunitas ini tau ada kegiatan yang melanggar kampanye misalnya money politik, berita hoax atau politik identitas, maka kita harapkan mereka melakukan pencegahan.

“Kami harapkan mereka melakukan edukasi, lalu pencegahan, kalau mereka merasa tidak mampu menghentikan, maka laporkan ke kami Bawaslu,” tegasnya.

Foto Sosialisasi Pengawasan Partisipatif
Foto bersama usai kegiatan Sosialisasi Pengawasan Partisipatif Bawaslu Kabupaten Banyumas.

Dalam kegiatan kali ini, Bawaslu Kabupaten Banyumas mengundang Dosen UIN KH. Saifuddin Zuhri Purwokerto, Abdul Basit dan Ketua Lesbumi Kabupaten Banyumas, Ki Bambang Wadoro sebagai narasumber. Dan selaku moderator yang memandu jalannya diskusi adalah Content Creator serayunews.com, M. Abdul Rohman. (aks/Humas Bawaslu Banyumas)