Lompat ke isi utama

Berita

Awasi Pleno DPHP, Panwaslu Purwokerto Utara Fokus Tiga Kelurahan

Kecamatan Purwokerto Utara

Anggota Panwaslu Kecamatan Purwokerto Utara, Rujito (kiri) sedang berdiskusi dengan Panwaslu Kelurahan terkait pleno DPHP di Purwokerto, Jumat (2/8)

PURWOKERTO, BAWASLU BANYUMAS - Panwaslu Kecamatan Purwokerto Utara mengadakan Rapat Koordinasi dengan tujuh Anggota Panitia Pengawas Pemilihan Kelurahan/Desa (PKD), Jumat (2/8). Salah satu fokus utama rapat koordinasi ini adalah persiapan pengawasan Pleno Daftar Pemilih Hasil Pemutakhiran (DPHP) yang dilaksanakan serentak pada 1-3 Agustus di wilayah Banyumas, termasuk pada tujuh Kelurahan di Purwokerto Utara.

Ketua Panwaslu Kecamatan Purwokerto Utara, Farhun AR menegaskan pentingnya seluruh PKD untuk fokus pada tahapan pleno DPHP.

“DPHP adalah proses dasar dan penting sebelum kemudian menjadi Daftar Pemilih Sementara (DPS) sampai Daftar Pemilih Tetap (DPT) nantinya,” ujar Farhun AR di Purwokerto (2/8).

Sementara itu Anggota Panwaslu Kecamatan Purwokerto Utara, Rujito mengingatkan PKD khususnya di tiga kelurahan, untuk memperhatikan temuan-temuan sebelumnya.

“PKD Purwanegara, PKD Bancarkembar, dan PKD Sumampir harus fokus pada temuan seperti warga yang sudah berusia 17 tahun tetapi belum tercatat dalam coklit, perbedaan TPS dalam satu rumah, hingga perubahan status warga yang sekarang menjadi TNI,” kata Rujito.

Rapat koordinasi ini bertujuan untuk memastikan bahwa seluruh PKD di Purwokerto Utara siap mengawasi dan menyukseskan tahapan pleno DPHP. Hal ini penting agar data pemilih dapat tersusun dengan akurat dan valid, sebagai dasar pelaksanaan pemilu yang jujur dan adil di masa mendatang. ,(Humas Bawaslu Banyumas)

editor: aks

Tag
bawaslu
bawaslu banyumas
Berita
Pilkada2024
Pencegahan