Lompat ke isi utama

Berita

Awasi Daftar Pemilih, Bawaslu Banyumas Berharap Dapatkan Akses Sidalih

Rani Zuhriyah

Anggota Bawaslu Kabupaten Banyumas, Rani Zuhriyah awasi Rapat Pleno Rekapitulasi Daftar Pemilih Sementara  (DPS) Tingkat Kabupaten di Hotel Meotel Purwokerto, Minggu (11/8).

PURWOKERTO, BAWASLU BANYUMAS - Badan Pengawas Pemilihan Umum ( Bawaslu) Kabupaten Banyumas berharap mendapatkan akses aplikasi sistem pendataan pemilih (Sidalih). Hal ini disampaikan Komisioner Bawaslu Kabupaten Banyumas, Rani Zuhriyah saat pengawasan Rapat Pleno Rekapitulasi Daftar Pemilih Sementara  (DPS) Tingkat Kabupaten di Hotel Meotel Purwokerto, Minggu (11/8).

Rani mengungkapkan kesulitan jajarannya dalam melaksanakan pengawasan tahapan pemutakhiran daftar pemilih karena tidak mendapatkan akses terhadap aplikasi yang digunakan untuk proses pemutakhiran data dan penyusunan daftar pemilih.

"Yang hanya kami bisa lakukan adalah memberikan saran perbaikan dari hasil uji petik di lapangan, selebihnya kami tidak bisa mengecek penyusunan daftar pemilih dalam aplikasi Sidalih KPU. Apakah orang ini sudah masuk atau belum, sudah di TMS kan apa belum, sudah benar datanya apa belum," ujar Rani.

Rani mengapresiasi betul kerja teknis petugas pemutakhiran data pemilih (Pantarlih) sudah melaksanakan pencoklitan satu bulan ini. Tidak lupa jajaran pengawasnya pun ia apresiasi karena satu Panwaslu Kelurahan/Desa (PKD) mengawasi banyak Pantarlih. 

Ia pun mengucapkan terimakasih kepada KPU karena sebanyak 108 saran perbaikan yang telah dikirimkan kepada jajaran PPK sudah ditindaklanjuti. Begitu juga dengan saran perbaikan yang dikirimkan Bawaslu sebelum rapat pleno DPS, informasinya sudah ditindaklanjuti semua. (Humas Bawaslu Banyumas)

editor: aks

Tag
bawaslu banyumas
bawaslu
Berita
Pilkada2024
Pencegahan