Lompat ke isi utama

Berita

Anggota Dewan Turun Gunung, Panwaslu Awasi Reses

Patikraja

Panwaslu, PKD se-Kecamatan Patikraja awasi masa Reses Anggota DPRD, Minggu 5 November 2023.

PATIKRAJA, BAWASLU BANYUMAS-Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) beserta PKD se-Kecamatan Patikraja awasi masa Reses Anggota DPRD setempat yang terdaftar sebagai calon anggota legislatif peserta pemilu 2024, Minggu 5 November 2023. 

"Bagi Anggota Dewan yang akan Reses dipersilakan, dan kegiatan ini akan Panwaslu gunakan sebagai bahan pengawasan untuk pencegahan adanya unsur kampanye, karena tahapan kampanye dimulai tanggal 28 November 2023 sampai dengan 10 Febuari 2024", kata Anwar Musaddad Ketua Panwaslu Patikraja.

Ditambahkan Heriana Eka Dewi koordiv HPPH Panwaslu Patikraja masa reses adalah masa di mana para anggota dewan bekerja di luar gedung DPR untuk menjumpai konstituen di daerah pemilihannya masing-masing dengan tujuan untuk menyerap dan menindaklanjuti aspirasi dan pengaduan masyarakat. 

Untuk mencegah terjadinya kampanye terselubung yang dilakukan anggota dewan yang merupakan calon anggota legislatif yang sedang turun gunung dalam masa reses ini, Panwaslu Patikraja lakukan pengawasan yang ditengarai diboncengi kegiatan kampanye para incumbent. (Heriana Eka Dewi/Humas Panwaslu Patikraja)

(Heriana Eka Dewi/Humas Panwaslu Patikraja)

Tag
Berita