Lompat ke isi utama

Berita

Amin Latif: Pengawas TPS Harus Punya Kapasitas Bagus

Kegiatan Rapat Koordinasi Pembentukan Pengawas Ad-Hoc

Kegiatan Rapat Koordinasi Pembentukan Pengawas Ad-Hoc di Purwokerto, Rabu (17/1). (foto: Mukhamad Abdul Aziz/Bawaslu Banyumas)

BANYUMAS - BAWASLU BANYUMAS- Bawaslu Kabupaten Banyumas melaksanakan kegiatan Rapat Koordinasi Pembentukan Pengawas Ad-Hoc dengan tema “Menciptakan Pengawas TPS yang Kompeten”. Kegiatan yang mengundang seluruh Ketua dan Anggota Panwaslu Kecamatan se-Kabupaten Banyumas ini dilaksanakan di Meotel Hotel Purwokerto, Rabu (17/1).

Anggota Bawaslu Kabupaten Banyumas yang juga Koordinator Divisi SDM, Organisasi dan Diklat, Amin Latif mengatakan nanti ada pembekalan untuk Pengawas TPS. Semua Pengawas TPS harus punya kapasitas yang bagus dan harus tau banyak hal.

“Paham dengan tupoksi, mengerti mana surat suara yang sah dan tidak sah, memahami tugas KPPS 1-7 dan harus paham warna surat suara.” kata Amin saat memberikan pengarahan dalam kegiatan Rapat Koordinasi Pembentukan Pengawas Ad-Hoc di Purwokerto, Rabu (17/1).

Amin menambahkan, PSU bisa terjadi karena ada KPPS merusak surat suara, memberi tanda di surat suara, membuka kotak suara tanpa prosedur dan ada Pemilih yang tidak tercantum dalam daftar pemilih tapi ikut memilih.

Amin Latif saat memberikan pengarahan dalam kegiatan Rapat Koordinasi Pembentukan Pengawas Ad-Hoc di Purwokerto, Rabu (17/1). (foto: Mukhamad Abdul Aziz/Bawaslu Banyumas)

Kegiatan Rapat Koordinasi Pembentukan Pengawas Ad-Hoc yang dilaksanakan oleh Bawaslu Kabupaten Banyumas ini menghadirkan narasumber Mey Nurlaela, Anggota KPU Provinsi Jawa Tengah dan Tri Wuryaningsih, Ketua Panwaslu Kabupaten Banyumas periode 2008-2009. (aks/Humas Bawaslu Banyumas)

Tag
bawaslu
bawaslu banyumas
Berita