Lompat ke isi utama

Berita

230 Pengawas TPS Kemranjen Siap Menjadi Garda Terdepan

Pengawas TPS Kemranjen

Foto bersama usai Pelantikan Pengawas TPS se-Kecamatan Kemranjen, Senin (22/1).

KEMRANJEN, BAWASLU BANYUMAS- Sebanyak 230 orang hadir memakai seragam hitam putih dan siap dilantik sebagai Pengawas TPS se-Kecamatan Kemranjen di Kampoeng Pule, Sumpiuh, Senin (22/1). Mereka akan menjadi garda terdepan Bawaslu untuk mengawasi proses penting dalam rangkaian Pemilu 2024.

Banyak nasihat yang diberikan oleh Camat Kemranjen. Diantaranya harus bekerja sesuai tupoksi dan benar-benar menjadi pengawas yang amanah. Menjadi Pengawas TPS bukan perkara yang mudah, harus memahami regulasi Bawaslu dan KPU agar dapat mengawasi dengan baik.

Panwaslu Kecamatan Kemranjen juga menyampaikan bahwa Pengawas TPS harus selalu belajar dan gerak cepat. Untuk membantu kinerja Pengawas TPS, akan ada aplikasi Siwaslu 2024 yang menjadi salah satu alat kerja Pengawas TPS. Diharapkan aplikasi Siwaslu saat ini dapat bekerja lebih baik daripada Siwaslu Pemilu 2019.

Seluruh Pengawas TPS yang sudah dilantik agar menjaga netralitas agar pemilu damai dan aman. Telinga dan mata dibuka lebar untuk mendeteksi pelanggaran-pelanggaran yang terjadi di sekitar. Apabila terjadi hal mencurigakan agar selalu berkoordinasi dengan Panwaslu Kelurahan/Desa masing-masing. (Umi/Humas Panwaslu Kemranjen)

Tag
bawaslu