Lompat ke isi utama

Berita

Usai Pengawasan Pleno DPSHP, Panwaslu Sumbang dan PPK Ngobrol Santai Bahas Regulasi

Kecamatan Sumbang

Usai Rapat pleno berakhir, Panwaslu Kecamatan, PPK Sumbang, serta PPS, Bhabinkamtibmas dan Babinsa Ciberem diskusi dan ngobrol santai terkait Pilkada, Sabtu (7/9).

SUMBANG, BAWASLU BANYUMAS – Panwaslu Kecamatan Sumbang melaksanakan pengawasan Rapat Pleno DPSHP tingkat Desa pada hari Sabtu (7/9). Pengawasan tersebut untuk mengawal data agar tak ada pemilih yang terlewat untuk menggunakan haknya maupun pemilih TMS yang masih terdaftar.

“Kita kawal terus proses pemutakhiran data ini karena itu salah satu tugas kita sebagai pengawas,” kata Ketua Panwaslu Sumbang, Dyah Pipit Aryani dalam Pengawasan Rapat Pleno DPSHP Tingkat Desa Kedungmalang.

Pada kegiatan ini, Kordiv HPPH, Laelatul Nurul Fadhilah memonitor dan mengawasi Rapat Pleno terbuka di Desa Susukan dan Ciberem. Usai Rapat pleno berakhir, Laela dan PPK Sumbang, Burhan, serta PPS, Bhabinkamtibmas dan Babinsa Ciberem diskusi dan ngobrol santai terkait Pilkada. 

“Kita sharing sama Pak Lujeng (Bhabinkamtibmas) dan Pak Hesti (Babinsa) terkait dinamika di masyarakat jelang Pilkada ini, terutama netralitas mereka karena mantan atasan mereka yang sama-sama nyalon jadi Cagub,” kata Laela. 

Laela menambahkan, Panwaslu Kecamatan Sumbang juga koordinasi dengan PPK terkait data dan juga membahas terkait Kampanye Kolom Kosong yang mulai ramai jadi perbincangkan di masyarakat. Dalam hal ini PPK dan Panwaslu Kecamatan sama-sama berkomitmen tegak lurus ke Pimpinan mereka dan juga menyamakan persepsi bagaimana mensosialisasikan Pilkada agar Partisipasi masyarakat dalam Pilkada ini dapat meningkat dari sebelumnya. (Kordiv HPPH, Laelatul Nurul Fadhilah)

editor: aks

Tag
bawaslu
bawaslu banyumas
Berita
Pilkada2024
Pencegahan