Lompat ke isi utama

Berita

Tak Langsung Ditempel, Stiker Coklit Nyasar di Kecamatan Sumbang

Kecamatan Sumbang

Panwaslu Kecamatan Sumbang mengawasi langsung proses pelepasan stiker coklit nyasar di Desa Banteran, Rabu (17/7).

SUMBANG, BAWASLU BANYUMAS – Panwaslu Kecamatan Sumbang menemukan satu stiker nyasar melalui hasil Uji Petik dan Patroli Panwaslu Kelurahan/Desa (PKD) di Desa Banteran, Selasa (16/7).

“Stiker ini belum tau milik siapa dan Pantarlih dari Desa mana, jadi kita telusuri dulu sambil menunggu hasil dari PPK terkait nama yang tercantum dalam stiker tersebut,” kata Ketua Panwaslu Kecamatan Sumbang, Sumadi di Sumbang, Selasa (16/7).

Berdasarkan hasil penelusuran ternyata stiker tersebut adalah milik warga Desa Banjarsari Kulon. Yang bersangkutan mengaku bahwa dia kehilangan stiker tersebut setelah dirinya di coklit oleh Pantarlih saat berada di tempat kerjanya.

Sementara itu, Anggota Panwaslu Kecamatan Sumbang, Laelatul Nurul Fadhilah mengatakan ini menjadi perhatian pihaknya karena ada Pantarlih yang tidak langsung menempelkan stiker setelah selesai coklit.

“Walau agak sulit situasinya, namun Pantarlih harus tetap berpedoman pada regulasi terkait tata cara pencoklitan. Kita akan berikan surat saran perbaikan ke PPK terkait ini,” tegas Laela. (Laelatul Nurul Fadhilah, Panwaslu Kecamatan Sumbang Divisi HPPH)

editor: aks

Tag
bawaslu
bawaslu banyumas
Berita
Pencegahan
Pilkada2024