Lompat ke isi utama

Berita

Tahapan Coklit, Panwaslu Kecamatan Kebasen Ajak Warga Proaktif

Kebasen

Kegiatan Peringatan Hari Lahir Pancasila dan Bulan Bung Karno di Area Bendung Gerak Serayu, Minggu (30/6).

KEBASEN, BAWASLU BANYUMAS - Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kecamatan Kebasen memberikan sosialisasi tahapan Pemutakhiran Data Pemilih pada kegiatan Peringatan Hari Lahir Pancasila dan Bulan Bung Karno di Area Bendung Gerak Serayu, Minggu (30/6).

Pada ksempatan tersebut, Ketua Panitia  Penyelenggara memberikan kesempatan waktu pada Ketua Panwaslu untuk memberikan Sosialisasi dan Imbauan terkait Pemilihan Kepala Daerah  (Pilkada) Tahun 2024. 

"Sekarang tahapan coklit daftar pemilih. Semua warga dimohon proaktif, membantu Pantarlih dalam coklit, usahakan semua warga yang sudah punya hak pilih benar-benar terdaftar,” kata Ketua Panwaslu Kecamatan Kebasen, Teguh Sutino, di Area Bendung Gerak Serayu, Minggu (30/6).

Teguh mengimbau agar pemilih pemula, khususnya yang mempunyai anak pada tanggal 27 November 2024 nanti sudah genap berusia 17 tahun untuk melapor ke desa atau RT/RW serta bisa mendorong anaknya untuk melakukan perekaman KTP. 

"Bagi putra putri Bapak atau Ibu yang sampai tanggal 27 November 2024, usianya sudah genap 17 tahun, sudah punya hak pilih, silahkan laporkan ke petugas desa, PPS, atau juga bisa ke petugas Pantarlih,” ucap Sutino. (Humas Bawaslu Banyumas)

editor: aks

Tag
Berita
bawaslu
bawaslu banyumas
Pilkada2024
Pencegahan