Lompat ke isi utama

Berita

PKD Kaliori Kalibagor Minta PPS Tindaklanjuti Pemilih Berpotensi TMS

Kecamatan Kalibagor

Pelaksanaan rapat uji publik Daftar Pemilihan Sementara (DPS) untuk Pilkada 2024 yang diselenggarakan Panitia Pemungutan Suara (PPS) Desa Kaliori di Pasar Kalisada Kaliori, Minggu (25/8). 

KALIBAGOR, BAWASLU BANYUMAS – Panwaslu Kelurahan/Desa (PKD) Kaliori, Sugiarto mengawasi jalannya rapat uji publik Daftar Pemilihan Sementara (DPS) untuk Pilkada 2024 yang diselenggarakan Panitia Pemungutan Suara (PPS) Desa Kaliori di Pasar Kalisada Kaliori, Minggu (25/8). Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kepala Desa, Babinkamtimas,  Babinsa, dan Ketua RT dan RW. 

Uji publik dilakukan di sela-sela pengumuman DPS yang berlangsung selama 10 hari dari tanggal 18 Agustus sampai 27 Agustus 2024. Uji publik dimaksudkan untuk meminta tanggapan ataupun masukan dari masyarakat terkait DPS yang telah diumumkan oleh PPS.

Sebelum pemaparan, peserta rapat uji publik dibagikan salinan DPS untuk dicermati bersama dan kemudian akan diinventarisir nama-nama yang berpotensi Tidak Memenuhi Syarat atau TMS.

Pada kesempatan ini, PKD Kaliori menyampaikan bahwa orang-orang yang berpotensi TMS khususnya yang meninggal dunia untuk segera ditindaklanjuti dengan cara melengkapi kelengkapan data bukti kematian bagi yang belum memiliki. PPS diminta untuk membantu kelengkapan tersebut secara kolektif agar diperoleh daftar pemilih yang akurat. 

Untuk selanjutnya akan dilakukan perbaikan data oleh PPS terkait masukan dan tanggapan tersebut sebelum nantinya disampaikan pada saat pleno Daftar Pemilih Sementara Hasil Perbaikan. (Rajak /Humas Panwaslu Kalibagor)

editor: aks

Tag
bawaslu
bawaslu banyumas
Berita
Pilkada2024
Pencegahan