Lompat ke isi utama

Berita

Persentase Coklit Rendah, Panwaslu Kembaran Instruksikan Pengawasan Ketat

Kecamatan Kembaran

Giat Patroli Kawal Hak Pilih di Desa Bojongsari, Kecamatan Kembaran, Kamis (11/7).

KEMBARAN, BAWASLU BANYUMAS - Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kecamatan Kembaran menginstruksikan Jajaran Pengawas Kelurahan/Desa (PKD) untuk lebih ketat lagi mengawasi pergerakan hasil perolehan pencocokan dan Penelitian (Coklit) yang dilaksanakan oleh Pantarlih. Hal itu disampaikan Anggota Panwaslu Kecamatan Kembaran, Ludy Hartanto setelah melakukan giat Patroli Kawal Hak Pilih di Desa Bojongsari, Kecamatan Kembaran, Kamis (11/7).

Berdasarkan hasil pengawasan, persentase coklit di Desa Bojongsari terbilang masih rendah. Hal itu disebabkan karena kesibukan Petugas Pantarlih sehingga tidak mendapatkan hasil sesuai target.

”Saya intrusikan  PKD di seluruh Kecamatan Kembaran untuk lebih memperketat pengawasan dalam minggu ini terutama di TPS yang perolehan coklitnya masih rendah, agar proses pencoklitan dapat dilaksanakan secara maksimal,” kata Ludy di Kecamatan Kembaran, Kamis (11/7).

Menurut Ludy, sekarang sudah masuk minggu ketiga dan diharapkan seluruh Pantarlih mencapai target coklit lebih dari 60%. Pihaknya sudah memberikan intruksi kepada PKD untuk melaksanakan pengawasan lebih ketat jangan sampai terdapat warga yang tidak tercoklit. (Humas Bawaslu Banyumas)

editor: aks

Tag
bawaslu
bawaslu banyumas
Berita
Pencegahan