Lompat ke isi utama

Berita

Perkuat Soliditas, Anggota Koramil Sambangi Panwaslu Pekuncen

Kecamatan Pekuncen

Anggota Koramil Pekuncen menyambangi Kantor Sekretariat Panwaslu Kecamatan Pekuncen, Minggu (15/9). 

PEKUNCEN, BAWASLU BANYUMAS - Jelang pelaksanaan Pemilihan Serentak yang akan berlangsung pada 27 November 2024, sebanyak tiga Anggota TNI yang bertugas di Koramil Pekuncen menyambangi Kantor Sekretariat Panwaslu Kecamatan Pekuncen, Minggu (15/9). Anggota TNI yang bertugas di Koramil Pekuncen ini terdiri dari Serma Diro, Serda Siska Bukit Mahendra dan Serma Suyadi.

Menurut Diro yang saat ini bertugas sebagai Intel Koramil Pekuncen, maksud kedatangannya adalah untuk memperkuat soliditas dan sinergitas dalam menyambut Pikada Serentak Tahun 2024.

“Soliditas dan sinergitas antar Forkompimcam, khususnya antara unsur Koramil dan unsur Panwaslu yang telah terjalin selama ini harus diperkuat guna menyambut Pilkada Serentak yang akan segera bergulir,” ujarnya.

Ketua Panwaslu Kecamatan Pekuncen, Dedi Muafif menyambut dengan baik kedatangan Anggota TNI tersebut. Ia menyampaikan pihaknya sangat senang dengan kunjungan ini dan memberikan apresiasi.

“Kami sangat senang dan mengucapkan terima kasih serta sangat mengapresiasi kedatangan rombongan rekan-rekan TNI,” terang Dedi.

Dalam kunjungan yang berlangsung sekitar satu jam tersebut, kedua belah pihak berdiskusi seputar situasi dan kondisi menjelang Pemilihan Serentak. Salah satu hal yang menjadi topik pembahasan ialah terkait netralitas TNI dan Polri.

Dedi turut menyampaikan bahwasannya dua instansi tersebut harus bisa menjaga netralitasnya, hal ini terkait adanya pasangan calon dalam Pemilihan Serentak yang memiliki latar belakang dari TNI dan Polri.

Untuk mewujudkan soliditas dan sinergitas, mereka juga sepakat untuk saling berkoordinasi dan meningkatkan kerja sama serta bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. (Humas Panwaslu Pekuncen)

editor: aks

Tag
bawaslu
bawaslu banyumas
Berita
Pilkada2024
Pencegahan