Lompat ke isi utama

Berita

Pemilih Tak Ditemukan, Panwaslu Somagede Berharap Jangan Langsung Dicoret

Somagede

Pelaksanaan uji petik di Desa Klinting, Rabu (3/7).

SOMAGEDE, BAWASLU BANYUMAS - Berdasarkan hasil Pengawasan Panwaslu Kecamatan Somagede ditemukan satu KK di Desa Klinting yang tidak diketahui keberadaannya. Karena itu, Petugas Pantarlih setempat awalnya menganggap Pemilih tersebut tidak memenuhi syarat.

Ketua Panwaslu Kecamatan Somagede, Endang mengatakan temuan tersebut merupakan hasil uji petik yang dilaksanakan pada 3 Juli lalu. Menindaklanjuti temuan tersebut, pihaknya kemudian berkoordinasi dengan PPK dan PPS.

"Panwaslu Kecamatan Somagede telah berkoordinasi dengan PPK serta PPS setempat agar tidak gampang mencoret pemilih yang tidak dapat ditemui. Mereka menjawab akan terlebih dahulu menelusuri apakah sudah ada KK terbaru atau belum," kata Endang di Somagede, Jumat (12/7).

Sementara itu, Anggota Panwaslu Kecamatan Somagede, Otto menyampaikan PPS Klinting akan melakukan pengecekan langsung ke wilayah tersebut dan berkoordinasi dengan Ketua RT untuk izin tetap menempelkan stiker coklit dan menandatangani bukti coklit. Meskipun keberadaan yang bersangkutan tidak ditemukan, namun secara dokumen kependudukan masih warga Desa Klinting. (Humas Bawaslu Banyumas)

editor: aks

Tag
bawaslu
bawaslu banyumas
Berita
Pencegahan