Lompat ke isi utama

Berita

Panwaslu Purwojati Ajak Masyarakat Ikut Sesarengan Ngawasi Pemilihan Serentak  2024

Kecamatan Purwojati

Panwaslu Kecamatan Purwojati melakukan Sosialisasi kepada Masyarakat dalam kegiatan Perayaan HUT RI ke-79 di obyek Pertapan Desa Gerduren, Kecamatan Purwojati, Minggu (18/8).

PURWOJATI, BAWASLU BANYUMAS - Dalam rangka menyukseskan pengawasan Pemilihan Serentak Tahun 2024 "Sesarengan Ngawasi", Panwaslu Kecamatan Purwojati melakukan Sosialisasi kepada Masyarakat dalam kegiatan Perayaan HUT RI ke-79 di obyek Pertapan Desa Gerduren, Kecamatan Purwojati, Minggu (18/8).

Dalam kegiatan tersebut, Panwaslu Kecamatan Purwojati memanfaatkan momen berkumpulnya warga untuk melakukan sosialisasi tentang pengawasan Pemilihan Serentak Tahun 2024. Selain warga masyarakat Desa Gerduren, acara tersebut juga dihadiri oleh Sekretaris Daerah Banyumas, Agus Nur Hadie beserta jajaran Pejabat Pemerintahan Kabupaten Banyumas, seluruh jajaran Forkompincam Purwojati, Komunitas Sepeda Purwojati dan PPK Purwojati. 

Ketua Panwaslu Kecamatan Purwojati, Panggih Widodo mengajak seluruh warga masyarakat yang hadir untuk peduli terhadap penyelenggaraan Pemilihan Serentak Tahun 2024 dengan ikut mengawasi seluruh tahapan yang ada. Dirinya juga mengajak untuk mengawasi daftar pemilih serta pastikan bahwa tidak ada hak pemilih yang hilang.

"Awasi juga para ASN maupun Perangkat Desa, jangan sampai mereka ikut terlibat dalam dukung-mendukung pasangan calon, karena pengawasan tidak cukup hanya dilakukan oleh Panwaslu Kecamatan serta Panwaslu Kelurahan/Desa, tapi juga membutuhkan peran serta masyarakat," kata Panggih.

Selain Panwaslu Kecamatan, PPK Purwojati juga turut serta memberikan sosialisasi tentang penyelenggaraan Pemilihaan Serentak Tahun 2024 dengan mengajak masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya. (Fitri RL/Humas Panwaslu Purwojati)

editor: aks

Tag
bawaslu
bawaslu banyumas
Berita
Pilkada2024
Pencegahan