Lompat ke isi utama

Berita

Panwaslu Pekuncen Sosialisasi Pengawasan Saat Turnamen Sepakbola Cikawung Cup 2024

Kecamatan Pekuncen

Panwaslu Kecamatan Pekuncen melakukan sosialisasi bekerja sama dengan Panitia Pelaksana Turnamen Sepakbola Kades Cikawung Cup 2024, Senin (2/9).

PEKUNCEN, BAWASLU BANYUMAS - Salah satu variabel penting untuk memastikan suksesnya gelaran Pemilihan Serentak Tahun 2024 agar berjalan secara demokratis ialah adanya partisipasi masyarakat dalam kegiatan pengawasan dan pencegahan pelanggaran. Karena itu, Panwaslu Kecamatan Pekuncen berinisiatif untuk mengadakan sosialisasi kepada masyarakat terkait kegiatan pengawasan dan pencegahan pelanggaran dengan cara bekerja sama dengan Panitia Pelaksana Turnamen Sepakbola Kades Cikawung Cup 2024, Senin (2/9).

Dalam kerja sama ini, Panwaslu Kecamatan Pekuncen mendapatkan izin selama turnamen berlangsung untuk mensosialisasikan kegiatan pengawasan dan mengajak masyarakat untuk berpartisipasi dalam mengawasi tahapan Pemilihan Serentak serta mengharap peran serta masyarakat dalam mencegah terjadinya pelanggaran.

Sesuai rencana, kegiatan sosialisasi ini dilaksanakan dengan cara pengumuman sosialisasi secara lisan oleh Panwaslu Kecamatan Pekuncen pada saat jeda istirahat pertandingan. Selain itu, sosialisasi juga dilakukan dengan cara pemasangan banner pengawasan dan pencegahan pelanggaran yang dipasang di beberapa titik strategis.

“Kami berterimakasih kepada panitia yang telah memberikan izin untuk melakukan sosialisasi, kami juga berharap dengan sosialisasi ini dapat membuka ruang bagi masyarakat untuk berpartisipasi dalam mengawal demokrasi,” kata Ketua Panwaslu Kecamatan Pekuncen, Dedi Muafif. (Humas Panwaslu Pekuncen)

editor: aks

Tag
bawaslu
bawaslu banyumas
Berita
Pilkada2024
Pencegahan