Lompat ke isi utama

Berita

Panwaslu Kembaran Temukan Stiker Coklit Tertempel Tanpa Nama Pemilih

Kecamatan Kembaran

Panwaslu Kelurahan/Desa Karangsari, Darsono temukan satu rumah dengan 5 kk dan tanpa keterangan nama pemilihnya saat melakukan uji petik di Desa Karangsari, Selasa (16/7).

KEMBARAN, BAWASLU BANYUMA- Panwaslu Kecamatan Kembaran bersama Panwaslu Kelurahan/Desa (PKD) Karangsari temukan satu rumah dengan 5 kartu keluarga saat melakukan uji petik di Desa Karangsari, Selasa (16/7). Namun saat stiker coklit yang tertempel di rumah tersebut dicek, tidak ada keterangan nama pemilihnya.

"Kami terkejut ketika melihat stiker coklit yang tidak ada nama keterangan pemilih ketika dilihat dari depan," ujar Anggota Panwaslu Kecamatan Kembaran, Ludy Hartanto.

Namun ada bekas tulisan yang sudah tidak terbaca saat stiker coklit tersebut dilihat dari belakang. Atas temuan tersebut, pihaknya melalui PKD Karangsari langsung berkoordinasi dengan Petugas Pantarlih dan mengingatkan bahwa stiker coklit harus sudah ditulis jelas nama pemilihnya.

Pemilik rumah membenarkan terdapat 5 kartu keluarga dalam rumah tersebut dan sudah dicoklit oleh Petugas Pantarlih pada tanggal 25 Juni 2024 lalu. Setelah dicoklit, Petugas Pantarlih juga menempelkan stiker sebagai bukti sudah dicoklit. (Humas Panwaslu Kembaran)

editor: aks

Tag
bawaslu
bawaslu banyumas
Berita
Pilkada2024
Pencegahan