Lompat ke isi utama

Berita

Panwaslu Kedungbanteng Resmi Buka Pendaftaran Pengawas di 92 TPS pada Pilkada 2024

Kecamatan Kedungbanteng

Flyer rekrutmen Pengawas Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Kecamatan Kedungbanteng.

KEDUNGBANTENG, BAWASLU BANYUMAS – Jelang hari pemungutan suara, Panwaslu Kecamatan Kedungbanteng saat ini tengah melakukan perekrutan Pengawas Tempat Pemungutan Suara (TPS). Pendaftaran dibuka mulai  tanggal 12 – 28 September 2024, nantinya Pengawas TPS akan bertugas untuk mengawasi proses pemungutan dan penghitungan suara di masing-masing TPS sampai tingkat Desa.

Panwaslu Kecamatan Kedungbanteng membutuhkan 92 orang putra – putri terbaik untuk bergabung menjadi Pengawas TPS guna mengawal jalannya Pilkada Serentak 2024. Hal tersebut disampaikan oleh Ketua Panwaslu Kecamatan Kedungbanteng, Ricky Giantoro ketika Rapat Koordinasi Hasil Pengawasan Jajaran Panwaslu Kecamatan Kedungbanteng yang bertempat di Sekretariat Panwaslu Kecamatan Kedungbanteng, Jumat (13/9). 

Terkait persyaratan Pengawas TPS, Ricky mengatakan secara garis besar hampir sama dengan Pemilu 2024 lalu, yaitu WNI berusia minimal 21 tahun, berpendidikan minimal SMA/sederajat, tidak terlibat dalam kegiatan politik baik itu sebagai pengurus, saksi ataupun tim sukses, dan tentunya sehat jasmani dan rohani. Selain itu, pendaftar berdomisili di Kecamatan Kedungbanteng yang dibuktikan dengan Kartu Tanda Penduduk (KTP). 

“Pendaftar boleh lintas Desa, namun tentunya harus mempertimbangkan penguasaan wilayah penugasan,“ ujar Ricky.

Terkait dengan metode perekrutan meliputi tes administrasi dan wawancara, tanggapan/masukan masyarakat dibuka tanggal 12 Oktober – 2 November 2024. Nantinya calon terpilih akan dilantik menjadi Pengawas TPS pada tanggal 3 - 4 November 2024.

Untuk ketentuan lebih lanjut dapat memantau akun official Panwaslu Kecamatan Kedungbanteng, membaca pengumuman di masing-masing Kantor Pemerintah Desa atau datang langsung ke Sekretariat Panwaslu Kecamatan Kedungbanteng. (Tim Humas Panwaslu Kedungbanteng)

editor: aks

Tag
bawaslu
bawaslu banyumas
Berita
Pilkada2024
Pencegahan
Rekrutmen