Lompat ke isi utama

Berita

Lolly: Pemberitaan itu Episentrum Kerja Pengawasan

Lolly Suhenti

Anggota Bawaslu RI, Lolly Suhenti saat membuka kegiatan Rapat Koordinasi Nasional Strategi Pemberitaan Tematik Menjelang Tahapan Pemungutan dan Penghitungan Suara Pemilu 2024 di Grand Sahid Jaya Jakarta, Jumat (2/2).

JAKARTA, BAWASLU BANYUMAS - Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) menyelenggarakan kegiatan Rapat Koordinasi Nasional Strategi Pemberitaan Tematik Menjelang Tahapan Pemungutan dan Penghitungan Suara Pemilu 2024 di Grand Sahid Jaya Jakarta, Jumat (2/2). Pembukaan kegiatan ditandai dengan pemukulan gong oleh Anggota Bawaslu RI, Lolly Suhenti.

Dalam sambutannya, Lolly mengatakan pemberitaan bukan kerja sampingan. Menurutnya, pemberitaan itu kerjaan inti dari proses mentransformasi informasi dan edukasi ke publik.

"Pemberitaan itu episentrum dari kerja-kerja pengawasan. Karena dengan pemberitaan yang baik, seluruh kinerja akan terpublikasi dengan baik.” kata Lolly.

Lolly menambahkan tim humas harus terintegrasi dengan seluruh divisi. Kalau ada peristiwa-peristiwa penting maka tim humas harus turun hadir langsung di lapangan saat melakukan pemberitaan.

“Sebaik apapun, sekuat apapun upaya pencegahan, upaya penindakan untuk memastikan pelanggaran tertangani jika tidak diberitakan senyap, padahal keramaian itu sekarang ada di dunia digital. Pantang pulang sebelum tayang!.” tegasnya.

Kegiatan Rakornas yang berlangsung selama tiga hari di Jakarta ini mengundang Tim Humas Bawaslu Provinsi dan Bawaslu Kabupaten/Kota se-Indonesia. (aks/Humas Bawaslu Banyumas)

Tag
bawaslu
Berita