Lompat ke isi utama

Berita

Lakukan Pencegahan, Panwaslu Lumbir Awasi Kegiatan Peresmian Jalan di Dusun Cilombang

Kecamatan Lumbir

Anggota Panwaslu Kecamatan Lumbir,  Dariswan, dan Firda Maria beserta Pengawas Kelurahan/Desa (PKD) Lumbir, Mardian awasi acara peresmian jalan di Dusun Cilombang, Desa Lumbir, Kamis (19/9).

LUMBIR, BAWASLU BANYUMAS - Acara peresmian jalan di Dusun Cilombang, Desa Lumbir tak lepas dari pengawasan Anggota Panwaslu Kecamatan Lumbir,  Dariswan, dan Firda Maria beserta Pengawas Kelurahan/Desa (PKD) Lumbir, Mardian, Kamis (19/9).

Kordiv Penanganan Pelanggaran dan Penyelesaian Sengketa Panwaslu Kecamatan Lumbir, Dariswan menerangkan acara peresmian ini tak luput dari pengawasan pasalnya beredar kabar akan hadir mantan Wakil Bupati Banyumas, Sadewo. 

Dariswan juga menyatakan pada saat yang sama Camat Lumbir berkonsultasi, apakah ada potensi pelanggaran jika turut hadir dalam acara. 

"Kami mendapatkan informasi sekitar pukul 16.00  WIB bahwa akan hadir Sadewo, informasi ini kami dapatkan dari Camat Lumbir. Dan sebagai bentuk pencegahan kami memberikan imbauan agar ASN nantinya jika sudah ada penetapan calon Bupati dan Wakil Bupati maupun Gubernur dan Wakil Gubernur tanggal 22 September 2024 harus bersikap netral karena sudah lahir Subjek Hukum," kata Dariswan.

Dalam kesempatan yang sama, Anggota Panwaslu Kecamatan Lumbir, Firda Maria menyaksikan kehadiran Sadewo pada pukul 16.30 WIB di lokasi acara.

"Sadewo kami lihat hadir jelang penutupan acara, namun tidak memberikan sambutan, hanya menghadiri  dan melihat pertunjukan kuda lumping sampai pukul 17.30  WIB," ujar Firda.

Firda menambahkan agenda kedepan akan dilaksanakan kunjungan ke Forkopimcam guna lakukan pencegahan jelang penetapan pasangan calon dan rapat koordinasi PKD guna persiapan masa kampanye tiga hari pasca penetapan. (Firda Maria/Humas Panwaslu Lumbir)

penulis dan foto: Firda Maria

editor: aks

Tag
bawaslu
bawaslu banyumas
Berita
Pilkada2024
Pencegahan