Lompat ke isi utama

Berita

Laksanakan Uji Petik, Panwaslu Lumbir Temukan 4 Warga Tak Miliki KTP

Kecamatan Lumbir

Panwaslu Kelurahan/Desa Cidora melaksanakan pengawasan uji petik, Minggu (21/7).

LUMBIR, BAWASLU BANYUMAS - Panwaslu Kelurahan/Desa (PKD) Cidora menemukan 4 warga Desa Cidora, Kecamatan Lumbir yang belum memiliki KTP serta belum tercatat dalam Daftar Pemilih saat pelaksanaan Pengawasan Uji Petik, Minggu (21/7). Ketua Panwaslu Kecamatan Lumbir, Sindu Prayitno mengatakan pihaknya telah mengirimkan surat saran perbaikan kepada PPK agar warga tak memiliki KTP tersebut bisa dimasukkan dalam Daftar Pemilih.

"Bahwa dari hasil uji petik dan sampling di Desa Cidora ditemukan ada 4 Warga Desa Cidora yang belum tercoklit dikarenakan belum mempunyai KTP," kata Sindu di Lumbir, Senin (22/7).

Sementara itu Anggota Panwaslu Kecamatan Lumbir, Firda Maria mengatakan PKD Cidora telah berkoordinasi dengan Pihak Pemerintah Desa setempat untuk dapat difasilitasi bagi warga yang belum mempunyai Identitas Diri berupa KTP.

"Sudah kami kirimkan surat saran perbaikan kepada PPK, harapannya PPK dapat segera menindaklanjuti saran kami, yakni warga tersebut segera dapat dimasukkan dalam Daftar Pemilih," pungkas Firda.

Firda menambahkan PKD Cidora juga menemukan warga yang memiliki KTP ganda dengan satu NIK namun berbeda alamat yakni KTP Jakarta dan KTP Desa Cidora, Kecamatan Lumbir, Kabupaten Banyumas. Menurut Firda warga tersebut tidak ada di Daftar Pemilih pada TPS dimana ia tinggal karena kemungkinan masih terdaftar di TPS dengan alamat Jakarta tersebut. Sebelumnya warga tersebut memang tinggal lama di Jakarta. (Humas Bawaslu Banyumas)

editor: aks

Tag
bawaslu
bawaslu banyumas
Berita
Pencegahan