Lompat ke isi utama

Berita

Bawaslu Banyumas Launching Buku Kinerja SDM Pengawas Adhoc Pemilu 2024

Bawaslu Banyumas

Ketua dan Anggota Bawaslu Kabupaten Banyumas dari kiri ke kanan: Amin Latif (Anggota), Imam Arif Setiadi (Ketua) dan Rani Zuhriyah (Anggota) saat Launching Buku Kinerja SDM Pengawas Adhoc Pemilu 2024 di Purwokerto, Jumat (30/8). 

PURWOKERTO, BAWASLU BANYUMAS - Supaya tercatat sebagai sejarah pengawasan, Bawaslu Kabupaten Banyumas telah melakukan Launching Buku Kinerja SDM Pengawas Adhoc Pemilu 2024 di Purwokerto, Jumat (30/8). Buku ini merupakan bentuk catatan kinerja nyata Bawaslu Kabupaten Banyumas beserta jajaran selama mengawasi penyelenggaraan Pemilu Tahun 2024.

“Buku yang ditulis berdasar dari sebuah kegiatan nyata, dalam hal ini pengawasan,” ungkap Anggota Bawaslu Kabupaten Banyumas, Amin Latif.

Amin menambahkan, pihaknya mencoba menjadikan pengalaman pengawasan dari teman-teman jajaran Panwaslu Kecamatan, Panwaslu Kelurahan/Desa dan Pengawas TPS selama Pemilu kemarin periode Oktober 2022 sampai Februari 2024 itu dikemas dalam sebuah buku. Menurutnya cukup menantang untuk menuangkan kegiatan Pengawas Pemilu dalam sebuah buku.

“Tetapi mungkin kita belum sepenuhnya terbiasa dengan angka-angka, dalam arti apapun yang kita lakukan didokumentasikan kemudian muncul sebagai angka, dan angka itu nanti yang akan berbicara,” ucap Amin.

Melalui soft launching ini, Amin berharap dapat bersama-sama mengkritisi isi dari buku tersebut. Terakhir dirinya mengucapkan terima kasih khususnya kepada Panwaslu Kecamatan, Panwaslu Kelurahan/Desa dan Pengawas TPS karena isi dari buku tersebut diambil dari data-data hasil pengawasan Pengawas Pemilu adhoc. (aks)

Tag
bawaslu
bawaslu banyumas
Berita