Lompat ke isi utama

Berita

Bawaslu Banyumas Gandeng Wartawan Awasi Pemilu 2024

Yon Daryono

Anggota Bawaslu Kabupaten Banyumas, Yon Daryono.

PURWOKERTO, BAWASLU BANYUMAS - Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Banyumas mengajak kalangan wartawan dan pegiat media sosial (medsos) terlibat dalam kegiatan pengawasan partisipatif jelang penetapan peserta Pemilu 2024.

"Bawaslu saat ini sangat berharap kepada teman-teman media, terutama pekerja media dan pegiat medsos menjadi mitra terdepan kami dalam proses pencegahan,  pengawasan, dan penindakan pada Pemilu 2024," kata Anggota Bawaslu Kabupaten Banyumas, Yon Daryono di Purwokerto, Senin (21/11).

Menurut dia, peran serta wartawan dan pegiat medsos menjadi salah satu ujung tombak Bawaslu meskipun di dalam lembaga pengawas penyelenggaraan pemilu itu sudah ada badan ad hoc.

"Tentu saja kualitas, kemudian jam terbang, mobilitas, dan networking-nya teman-teman media, terutama di media mainstream ini sangat berguna bagi kami ketika kami bisa berkolaborasi," tegasnya.

Kemudian untuk pegiat medsos, kata dia, minimal bisa membantu Bawaslu dalam proses melawan dinamika politik identitas maupun penyebaran hoaks. Oleh karena itu kedepan Bawaslu harus bersama-sama dengan wartawan dan pegiat medsos dalam mengawal Pemilu 2024. (Humas Bawaslu Banyumas)

Tag
bawaslu
bawaslu banyumas
Berita
Pencegahan